Kaesang Pangarep Guyon, Bilang Beli Persis demi Gantikan Iwan Bule sebagai Ketua PSSI

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 07 Apr 2021, 19:05 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 19:45 WIB
Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, berkunjung ke Kantor PSSI.
Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep (tengah), berkunjung ke Kantor PSSI pada Rabu (7/4/2021). (Istimewa).

Bola.com, Jakarta - Kaesang Pangarep lebih banyak bercanda pada sesi konferensi pers dengan wartawan setelah bertemu dengan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021). Direktur Utama Persis Solo itu menjawab pertanyaan jurnalis dengan dua metode.

Contohnya ketika disinggung mengenai latar belakangnya membeli Persis Solo. Kaesang Pangarep malah menjawab tujuan akuisisi ini demi menggantikan Iriawan sebagai Ketua PSSI.

"Saya tak tahu harus menjawabnya dengan serius atau bercanda. Kalau dijawabnya bercanda, kenapa saya mau ambil Persis, karena saya ingin menjadi suksesornya Pak Iriawan," kata Kaesang Pangarep disambut gelak tawa dan tepuk tangan pengurus PSSI.

"Kalau seriusnya, karena Persis berasal dari Solo. Ini bukti kecintaan saya kepada Warga Solo. Saya ingin berkontribusi untuk warga Solo. Itu saja," tutur Kaesang Pangarep, kali ini dengan serius.

Saat memberikan sambutan pada konferensi pers itu, Kaesang Pangarep masih sempat-sempatnya berkelakar. Putra kedua Presiden Joko Widodo ini mengaku lebih mahir guyon ketimbang berpidato.

"Sebetulnya saya kaget disuruh pidato di sini. Saya tak biasa berpidato. Saya biasanya guyon. Cuma tadi saya lihat di run down, kok ada saya," ujar Kaesang Pangarep.

"Saya cukup terima kasih karena disebut Pak Iriawan sebagai direktur utama yang pertama datang ke Kantor PSSI sejak kepengurusan Pak Iriawan. Jadi sekali lagi, saya ucapkan terima kasih karena disambut dan diterima dengan layak," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Ditanya Serius, Dijawab dengan Banyolan

Persis Solo
Tiga pengurus baru Persis Solo yang dipimpin Kaesang Pangarep berfoto bersama. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Gurauan Kaesang Pangarep tidak ada habisnya. Pengusaha berusia 26 tahun itu masih sempat-sempatnya bercanda ketika diminta menjelaskan maksudnya menghadap Iriawan.

"Saya sudah bilang, pertama jelas saya kulonuwun. Kedua, saya bertanya ke Pak Iriawan bagaimana menjadi Ketua PSSI," imbuh Kaesang Pangarep.

Senada dengan Kaesang Pangarep, Iriawan juga mengungkapkan bahwa kedatangan pengusaha muda itu ke Kantor PSSI murni bersilaturahmi belaka.

"Kaesang Pangarep adalah presiden klub pertama yang datang ke Kantor PSSI selama saya menjadi ketua. Betul-betul pertemuan ini hanya silaturahmi. Dia minta arahan dan petunjuk dalam mengelola Persis," terang Iriawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓