Besok, Persib Tentukan 20 Pemain untuk Perempat Final Piala Menpora

Oleh Erwin Snaz pada 07 Apr 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 19:30 WIB
FOTO: Ezra Walian Cetak Gol Perdana dan Kemenangan Persib Bandung di Piala Menpora 2021
Selebrasi Frets Butuan (kanan) usai menggandakan skor pada menit ke-36. Sepakan menyusur tanah dari winger Persib Bandung itu gagal diblok oleh kiper Persita, Yogi Triana. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung rencananya akan menentukan 20 pemain pada Kamis (8/4/2021) untuk disiapkan mengarungi babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021.

"Besok pagi kami akan melihat kemungkinan siapa yang akan bermain di babak 8 besar dan kami akan siapkan 20 pemain, dua kiper, 18 pemain, dan 10 staf ," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Rabu (7/4/2021) di Bandung.

Robert mengaku harus melakukan persiapan yang bagus termasuk dengan beberapa skenario, juga rencana. Namun, itu semua tergantung di mana venue babak 8 besar akan digelar. 

"Tentu tidak mudah bagi klub merancang ini dan tentu harganya mahal. Jadi kami harus melakukan pertimbangan terhadap banyak faktor. Jadi kami akan pergi ke perempat final dengan 20 pemain dan 10 staf," ujar Robert.

Jika Persib Bandung melaju ke semifinal di Sleman dan Solo, Robert akan membawa pemain dan staf yang tersisa di Bandung.

"Tapi tergantung dari anggaran yang tersedia. Ini tidak murah untuk klub membawa semua pemain ke sana, tapi ini permintaan kami. Jadi ini keinginan saya seluruh bagian dari tim bersama-sama dari semifinal hingga seterusnya," kata Robert lagi.

2 dari 3 halaman

Tetap Tanpa Target

Persib Bandung, Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Meski Persib Bandung lolos ke babak 8 besar, pelatih asal Belanda ini tetap tidak menargetkan pasukannya untuk menjadi juara Piala Menpora.

Target yang diusung tetap seperti saat mengawali babak penyisihan yakni pemain merasakan bermain setelah satu tahun tidak bertanding.

"Target kami lolos adalah ingin bermain, itu artinya kami lolos ke perempat final dan ingin terus lolos ke babak berikutnya adalah tetap bermain. Supaya pemain bisa kembali ke ritme bermainnya, membentuk mental bertanding," ujar Robert.

"Jadi itu bagian yang pentingnya. Karena ketika kami bisa lolos ke semifinal, kami mendapat garansi untuk memainkan tiga laga lainnya dan paling banyak bisa bermain di empat laga. jadi kami membidik bagaimana bisa bermain sebanyak mungkin," tambah Robert.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Gol-Gol yang Antarkan Persib Bandung ke Semifinal Piala Menpora 2021