5 Pemain Paling Jos pada Penyisihan Grup Piala Menpora: Ada Kejutan dari Aceh

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Apr 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 09 Apr 2021, 14:55 WIB
Piala Menpora - Assanur Rijal, Ilija Spasojevic, Yakob Sayuri
Piala Menpora - Assanur Rijal, Ilija Spasojevic, Yakob Sayuri (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 telah merampungkan semua laga babak penyisihan grup yang berlangsung pada 21 Maret sampai 7 April 2021. Berbagai kejutan terjadi dalam 28 pertandingan babak penyisihan grup yang digelar dan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar itu.

Sebanyak 79 gol tercipta sepanjang babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Hal itu sudah cukup membuktikan peta persaingan sepanjang babak penyisihan grup sangat ketat.

Terdapat delapan klub yang mampu lolos ke babak selanjutnya. Mereka adalah PSIS Semarang, Barito Putera, Persija Jakarta, PSM Makassar, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Bali United.

Keseruan babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 tidak bisa dipisahkan dari peran pemain-pemain yang tampil gemilang. Ada sejumlah sosok yang banyak berkontribusi dalam tim dan punya peran penting di lapangan.

Mereka merupakan pemain yang mampu bersaing dan menunjukkan kualitas mumpuni. Bola.com memilih lima pemain yang layak mendapatkan prediksi terbaik pada babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Penilaian ini diberikan dengan mempertimbangkan peran, kontribusi, hingga torehan gol untuk tim. Tanpa mengecilkan nama lain, siapa sosok yang layak mendapatkan predikat pemain terbaik sepanjang babak penyisihan Piala Menpora 2021?

2 dari 7 halaman

Marc Klok

Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Bhayangkara Solo FC dalam laga matchday ke-3 Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). Persija menang 2-1 atas Bhay

Marc Klok tampil istimewa pada babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Pemain naturalisasi itu menjadi kunci kreativitas dan motor serangan di lini tengah Persija Jakarta.

Marc Klok sukses memaksimalkan perannya di lini depan. Pembuktiannya adalah torehan dua assist dan satu gol yang dicetak dalam laga pamungkas di Grup B.

Perjalanan Persija untuk meraih gelar di Piala Menpora 2021 tentu masih panjang. Hal inilah yang membuat kontribusi maksimal Marc Klok masih sangat dibutuhkan untuk bisa mewujudkan target tersebut.

3 dari 7 halaman

Yakob Sayuri

FOTO: 3 Pemain Terbaik pada Matchday 1 Piala Menpora 2021 - Yakob Sayuri; Andritany Ardhiyasa
Sebuah assistnya kepada striker Patrich Wanggai dan sebuah gol lewat aksi gemilangnya mengecoh kiper Persija Andritany Ardhiyasa layak menjadi sirine untuk tim lain saat bersua di partai-partai selanjutnya. (Bola.com/Arief Bagus)

Yakob Sayuri tampil mengesankan sepanjang babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Pemain berusia 23 tahun itu sukses mencetak dua gol dalam tiga laga yang dimainkannya.

Yakob Sayuri juga punya peran penting di PSM sejauh ini. Yakob Sayuri sukses membantu PSM lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Tak hanya punya kemampuan individu, Yakob Sayuri juga bisa diandalkan dalam mencetak gol. Menarik untuk menyaksikan kiprah Yakob Sayuri pada babak selanjutnya di Piala Menpora 2021.

4 dari 7 halaman

Ilija Spasojevic

FOTO: Gol Ilija Spasojevic Bawa Bali United sementara Unggul 1-0 atas Persita Tangerang - Ilija Spasojevic
Striker Bali United, Ilija Spasojevic (kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam laga matchday ke-3 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ilija Spasojevic masih menjadi andalan di lini depan Bali United. Pemain naturalisasi itu punya peran penting di lini depan klub berjulukan Serdadu Tridatu.

Ilija Spasojevic sejauh ini menyumbang dua gol untuk Bali United di Piala Menpora 2021. Kontribusi maksimal dari Ilija Spasojevic sukses membantu Bali United melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Bali United harus mampu mempertahankan performa terbaik di Piala Menpora 2021. Ilija Spasojevic diyakini masih akan punya peran krusial di lini depan Bali United.

5 dari 7 halaman

Frets Butuan

FOTO: Persib Bandung Susah Payah Imbangi 10 Pemain Bali United
Pemain Persib Bandung, Frets Listanto Butuan, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Rabu (24/3/2021). (Bola.com/Arief Bagus)

Ada peran besar Frets Butuan di balik kelolosan Persib Bandung ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Frets Butuan berhasil memberikan penampilan gemilang dan punya peran penting di lini tengah Persib.

Frets Butuan juga menyumbang dua gol untuk Persib. Hal itu sudah cukup mewakili kontribusi besar yang dipersembahkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Perjalanan Persib menuju gelar juara Piala Menpora 2021 masih panjang. Menarik untuk menyaksikan kiprah selanjutnya dari Frets Butuan bersama Persib.

6 dari 7 halaman

Assanur Rijal

Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh
Striker Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga matchday ke-3 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). Persiraja kalah 1-2 dari Persib. (Bola.c

Assanur Rijal tampil menggebrak pada babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Penyerang Persiraja Banda Aceh itu tampil tajam di lini depan.

Assanur Rijal sukses mencetak empat gol dalam tiga laga yang dimainkannya. Jumlah tersebut membuatnya saat ini menghuni puncak top skorer dengan torehan empat gol.

Sayanganya, ketajaman Assanur Rijal tak dibarengi dengan performa apik Persiraja Banda Aceh. Klub berjulukan Laskar Rencong itu gagal melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Gol-Gol yang Antarkan Persib Bandung ke Semifinal Piala Menpora 2021