Sukses


PSS Segel Juara Grup C Piala Menpora, Dejan Antonic Sanjung Kerja Keras Pemainnya

Bola.com, Bandung - PSS Sleman secara mengejutkan keluar sebagai juara grup C Piala Menpora 2021. Hasil itu didapat berkat kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga terakhir penyisihan grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021).

PSS Sleman harus bersusah payah memastikan raihan tiga poin, meskipun Persebaya tampil dengan pemain-pemain mudanya. Gol semata wayang PSS dicetak oleh Irfan Bachdim melalui eksekusi penalti pada awal babak kedua. Dia sekaligus menjadi pahlawan kemenangan PSS dalam laga tersebut.

Di papan klasemen akhir grup C, PSS menggeser posisi Persebaya dari singgasana pemuncak grup. Kedua tim sebenarnya sama-sama memiliki tujuh poin. Hanya saja PSS unggul secara head to head atas Bajul Ijo (julukan Persebaya).

Selepas pertandingan, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Ia tak mempersoalkan proses gol timnya yang terjadi melalui penalti, atau penampilan timnya yang kesulitan mengalahkan para pemain muda Persebaya.

Bagi Dejan, tiga poin tersebut begitu berharga karena memperpanjang napas PSS untuk melanjutkan perjalanan di turnamen pramusim ini.

"Saya harus berterima kasih kepada semua pemain dan elemen di tim ini. Atas kerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus malam ini," terang Dejan Antonic dalam konferensi pers.

"Kemenangan yang tidak hanya lolos tapi juara grup. Selangkah demi selangkap tim ini sudah berjalan bagus dan istimewa," beber pelatih PSS Sleman asal Serbia tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Modal Besar

Di perempat final nanti, PSS berjumpa tim kuat Bali United. Laga tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (12/4/2021).

Dejan Antonic juga telah menganalisis evaluasi apa saja yang harus dilakukan, terutama setelah melihat empat laga di babak penyisihan grup yang dijalani.

Sejauh ini PSS mengoleksi dua kemenangan, satu kali seri, dan sekali kalah. Adapun produktivitas gol mereka mencetak tiga gol dan kemasukan dua gol.

"Kami harus fokus ke depan, dan melihat kondisi pemain terlebih dahulu. Harus ada perbaikan setahap demi setahap. Yang pasti pencapaian hari ini sungguh luar biasa. Menjadi modal besar nanti berjumpa Bali United," tegas Dejan Antonic. 

Video Populer

Foto Populer