Sukses


Persebaya Tak Gentar Bersua Persib pada Perempat Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Duel bertajuk Perang Dulur dipastikan bakal tersaji pada perempat final Piala Menpora 2021. Persib Bandung bakal berjumpa Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Persebaya harus puas dengan status runner-up Grup C setelah kalah 0-1 dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) malam WIB. Kedua klub sama-sama mengoleksi tujuh poin, tetapi Tim Elang Jawa unggul head-to-head.

Di sisi lain, Persib berstatus juara Grup D dengan nilai tujuh, unggul dua poin atas atas Bali United yang menjadi runner-up. Dari hasil tiga pertandingan fase grup, Persib juga punya rekor lebih mentereng, yakni dua kemenangan, sekali imbang, dan tak terkalahkan, plus mencetak enam gol.

Ditambah, materi pemain Maung Bandung juga lebih mewah dengan keberadaan tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, Farshad Noor, dan Wander Luiz. Masih ada tiga pemain naturalisasi seperti Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra.

Meski materi pemain Persib jauh lebih unggu, Persebaya sama sekali tak gentar. Pelatih Aji Santoso tetap akan berjuang menghadapi tim asal Kota Kembang itu, kendati Persebaya berisikan pemain muda dan minim pengalaman.

“Sebelum melawan PSS, kami sudah memastikan lolos perempat final. Saya tegaskan tidak memilih lawan, Persib atau Bali United itu bagus. Tentunya, saya sudah mengetahui, risiko apa yang diambil saat menurunkan pemain muda,” kata Aji Santoso setelah Persebaya kalah dari PSS.

Pada laga ini, Aji Santoso memang melakukan rotasi demi memberi kesempatan untuk pemain muda. Keputusan itu diambil karena Persebaya Surabaya sudah mengamankan tiket ke fase gugur setelah pertandingan ketiga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Evaluasi Permainan Persebaya

Aji mengevaluasi permainan anak asuhnya yang dinilai masih memiliki kekurangan. Satu di antaranya adalah pelanggaran di kotak penalti pada awal babak kedua. Gol tunggal PSS juga lahir dari titik putih berkat eksekusi Irfan Bachdim.

“Golnya lahir dari penalti. Ketika melawan Persib nanti, jangan sampai ada pelanggaran tidak penting di pertandingan. Faktor kami kalah juga karena beberapa pemain lain yang saya istirahatkan,” imbuh Aji.

Sementara itu, gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, memilih melupakan kekalahan dari PSS. Laga ini menjadi debutnya bersama tim senior Bajul Ijo mengingat dia baru berusia 16 tahun.

“Saya merasa di pertandingan ini bisa membangkitkan motivasi tim. Kami bisa menguasai pertandingan di babak kedua. Ke depan, kami melawan Persib. Kami tidak usah mikir Persib, fokus tim sendiri saja,” tutur bintang Timnas Indonesia U-16 pada 2019 itu.

Video Populer

Foto Populer