Sukses


Jumpa Persib di Perempat Final Piala Menpora, Persebaya Harus Segera Boyongan dari Bandung ke Sleman

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya harus segera hijrah dari Bandung ke Sleman. Mereka akan melakoni partai kontra Persib Bandung dalam perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

Persebaya Surabaya tak punya banyak waktu mempersiapkan pertandingan ini. Tim Bajul Ijo baru saja melakoni pertandingan terakhir di Grup C dengan hasil kekalahan 0-1 dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) malam.

Kepindahan dari Bandung ke Sleman tentu akan cukup menguras waktu. Belum lagi kondisi kebugaran pemain juga tidak seratus persen. Apakah Persebaya siap harus pindah lokasi pertandingan?

“Saya sudah bicarakan ini dengan manajemen. Mau tetap di Bandung atau pindah tidak ada masalah. Persebaya akan selalu siap bermain di mana saja. Kami akan menyiapkan rencana untuk perempat final,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada Bola.com.

Persebaya harus puas dengan status runner-up Grup C setelah kalah 0-1 dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu malam. Kedua tim itu sama-sama mengoleksi tujuh poin, tapi Elang Jawa unggul head-to-head.

Lawan yang akan dihadapi oleh Persebaya di perempat final tentu tidak mudah. Persib berbeda dengan empat tim lain di Grup C. Maung Bandung berstatus sebagai juara Grup D di atas Bali United yang menjadi runner-up.

Dari hasil tiga pertandingan fase grup, tim arahan Robert Alberts itu mampu membukukan rekor lebih mentereng dengan tak terkalahkan dari dan mengoleksi tujuh poin. Mereka meraih dua kemenangan dan satu seri.

Materi pemain Maung Bandung juga lebih mewah dibanding Persebaya Surabaya dengan keberadaan tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, Farshad Noor, dan Wander Luiz. Masih ada tiga pemain naturalisasi Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Gentar

Persebaya tidak gentar meski secara materi pemain Persib jauh lebih unggul. Pelatih Aji Santoso tetap akan berjuang menghadapi tim asal Kota Kembang itu, meski Persebaya berisikan pemain muda minim pengalaman.

“Sebelum melawan PSS, kami sudah memastikan lolos perempat final. Saya tegaskan tidak memilih lawan, Persib atau Bali United itu bagus. Tentunya, saya sudah mengetahui, risiko apa yang diambil saat menurunkan pemain muda,” ucap Aji Santoso.

Perbedaan materi pemain ini diprediksi bakal melahirkan persaingan seru. Sebab, Persib dan Persebaya sama-sama berstatus sebagai tim dengan tradisi kuat sejak kiprah mereka di era Perserikatan.     ReplyForward    

Video Populer

Foto Populer