Jelang 8 Besar Piala Menpora: Pelatih Persib Tebar Pujian Setinggi Langit untuk Persebaya

Oleh Erwin Snaz pada 08 Apr 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 21:45 WIB
FOTO: Unggul 1-0 atas Persiraja di Babak Pertama, Persib Incar Juara Grup D -  Wander Luiz; Tim Persib Bandung
Striker Persib Bandung, Wander Luiz (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam laga matchday ke-3 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan pujian tinggi kepada Persebaya menjelang duel kedua tim di babak 8 besar Piala Menpora, pada Minggu (11/4/2021). Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Persib Bandung rencananya bertolak ke Sleman, Jumat (9/4/2021), pagi guna persiapan menghadapi Persebaya Surabaya.

Robert Alberts akan memboyong sebanyak 20 pemain untuk meladeni tim asuhan Aji Santoso yang lolos dari grup C sebagai runner-up.

Mengenai Bajul Ijo, Robert menegaskan pasukannya harus siap menghadapi tim asal Jawa Timur yang berisikan pemain-pemain muda berkualitas itu. Dia tidak segan melontarkan sanjungan setinggi langit. 

"Saya menghormati Persebaya. Mereka menunjukan karakter, mereka bermain dengan pemain lokal dan tentunya mereka mempunyai banyak pemain tim nasional yang dipanggil, baik itu tim U-23 atau U-19," ujar Robert Alberts selepas latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021).

Pelatih asal Belanda itu mengakui tim berjulukan Bajul Ijo itu terlihat lebih bugar dan selalu bekerja keras dalam pertandingan.

"Kami tahu bahwa Persebaya mempunyai pemain bertalenta dan selalu bekerja keras untuk itu. Jadi saya rasa mereka tim yang bagus," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu. 

 

2 dari 3 halaman

Perjalanan Darat yang Panjang

Persib Bandung, Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib tentu harus kembali menjalani perjalanan darat yang panjang selama 9 jam menuju Sleman. Namun, situasi itu tidak dipermasalahkan oleh Robert Alberts.

Bahkan, para pemainnya terlihat cukup bugar menghadapi laga perempat final Piala Menpora meski harus kembali melakukan perjalanan darat selama 8-9 jam menuju Sleman, Yogyakarta.

"Tidak peduli di mana kami bermain dan membutuhkan lagi perjalanan selama 9 jam menggunakan bus besok. Itu yang harus kami persiapkan," ujar Robert. 

"Kondisi Persebaya juga sama. Mereka harus duduk di bus karena tidak bisa melakukan penerbangan. Tapi ini normal di sepak bola dan harus menerima untuk tampil di mana pun," ungkap Robert.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
3 Gol Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021, Sundulan Maut Ezra Walian