Sukses


Menantang Barito Putera di Piala Menpora, Persija Dapat Kabar Baik dari Marc Klok dan Rohit Chand

Bola.com, Malang - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menyebut Marc Klok dan Rohit Chand bisa tampil dalam laga delapan besar Piala Menpora 2021 melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/2021). Sudirman menjamin kedua pemain tersebut dalam kondisi bugar dan siap tempur.

Persija Jakarta awalnya dibuat khawatir dengan cedera yang dialami Marc Klok jelang babak delapan besar Piala Menpora 2021. Namun, pelatih Sudirman menyebut pemain naturalisasi itu sudah dalam kondisi baik dan mengikuti latihan penuh yang digelar timnya.

"Alhamdulillah pada latihan terakhir Marc Klok sudah bisa bergabung dan berlatih penuh. Itu satu nilai plus karena Marc Klok adalah satu di antara pemain penting buat kami," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga.

Sementara itu, Rohit Chand juga sudah tiba di Indonesia dan berlatih bersama Persija. Pelatih Sudirman menyebut, kondisi pemain asal Nepal itu bagus dan tak ada kendala dalam kebugaran.

Kehadiran Rohit Chand disebut Sudirman menjadi amunisi tambahan buat Persija. Hal inilah yang menambah kepercayaan diri Sudirman akan peluang Persija untuk mengalahkan Barito Putera.

"Memang Rohit Chand baru bergabung dengan kami. Kemarin dan hari ini dia latihan, akan tetapi saya pikir kondisi fisiknya tidak ada masalah karena beberapa hari yang lalu masih membela Timnas dan bermain di sana. Insyaallah dia akan bermain dengan penuh antusias untuk bisa membawa Persija Jakarta lolos ke semifinal," ucap Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siapkan Pengganti

Pelatih Sudirman juga menyebut semangat juang anak asuhnya tidak terpengaruh, meski tak diperkuat dua pilar penting saat bersua Barito Putera. Kedua pemain Persija Jakarta yang dipastikan absen adalah Otavio Dutra dan Novri Setiawan.

Pelatih Sudirman mengaku sudah menyiapkan pengganti Dutra dan Novri, yang dipastikan tak akan memengaruhi kualitas klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Hal inilah yang membuat Sudirman yakin absennya dua nama di atas tak akan mengurangi kekuatan timnya.

"Alhamdulillah, persiapan kami untuk menuju pertandingan perempat final ini sudah berjalan baik. Walaupun kita tahu semua ada dua pemain yang tidak bisa bermain. Akan tetapi, Alhamdulillah kami sudah menyiapkan penggantinya," ungkap Sudirman.

Video Populer

Foto Populer