Sukses


Timnas Indonesia Ditantang Afghanistan untuk Jalani Laga Uji Coba di Dubai

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat undangan untuk melakukan pertandingan uji coba dari Afghanistan. Rencananya, duel tersebut akan digelar di Dubai pada 25 Mei 2021.

Undangan uji coba itu disanggupi PSSI sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2021. Meskipun sudah tidak berpeluang lolos, Tim Garuda masih menyisakan tiga laga yang harus dimainkan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021). Sebelum menghadapi Afghanistan, pasukan Shin Tae-yong lebih dulu digembleng pada pemusatan latihan yang digelar pada awal Mei 2021 di Jakarta.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA," kata Plt Sekjen, Yunus Nusi, seperti dikutip situs resmi PSSI.

Tak hanya Afghanistan, PSSI juga sedang berusaha mencari lawan uji coba lain di Dubai. Upaya tersebut dilakukan agar bisa memaksimalkan persiapan jelang bertempur pada Kualifikasi Piala Dunia 2021.

"Selama di UEA, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. Selain itu, kami masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lagi di sana," tegas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia menghuni dasar Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2021 zona Asia. Tim Merah Putih belum mengoleksi poin karena menelan lima kekalahan beruntun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Didukung Shin Tae-yong

Yunus Nusi juga menjelaskan, rencana uji coba melawan Afghanistan sudah disampaikan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Yunus Nusi menyebut, Shin Tae-yong sangat mendukung rencana tersebut untuk mengukur kualitas Timnas senior.

Timnas Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan laga uji coba sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2021. Kini, Shin Tae-yong harus mampu menemukan pemain yang tepat untuk membela Tim Merah-Putih.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah setuju terkait program TC dan uji coba di UEA. Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal dalam tiga laga tersebut," tambah Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer