VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, PSM Makassar Berhasil Meraih Kemenangan atas PSIS Semarang Lewat Adu Penalti

VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, PSM Makassar Berhasil Meraih Kemenangan atas PSIS Semarang Lewat Adu Penalti

PSM Makassar berhasil menembus semifinal Piala Menpora 2021. Mereka berhasil menang 4-2 atas PSIS Semarang lewat adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol dalam waktu normal dalam perempat final di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat malam (9/4/2021).

PSIS Semarang berhsail mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-7. Pratama Arhan melakukan pergerakan dari sayap, namun masih bisa dihentikan oleh bek PSM Makassar.

Memasuki menit ke-22, giliran PSM yang mengancam PSIS dengan peluang pertama mereka. Muhamma Arfan melepas tembakan spekulasi. Beruntung buat PSIS, bola melambung jauh dari gawang Jandia Eka.

Setelah cooling break, PSIS tidak lagi terlalu mendominasi. Giliran PSM Makassar yang mengambil alih permainan. Kedua tim saling jual beli serangan, namun tak ada gol yang tercipta sampai turun minum. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang dan PSM Makassar bermain semakin agresif. Kedua tim berhasil melakukan serangan dengan sangat cepat.

Hari Nur Yulianto, hampir membawa timnya unggul pada menit ke-52. Setelah menerima umpan, dia menembak bola yang sayangnya masih berhasil diblok oleh Hasyim Kipuw.

PSM membalasnya pada menit ke-58. Kali ini Rasyid Bakri melepas tendangan pojok di menit ke-58. Erwin Gutawan yang mendapatkan bola kemudian menyundulnya, tapi bola malah mengarah tetap ke Jandia Eka yang dengan mudah mengamankannya.

Pada menit ke-85, giliran Sutanto Tan yang mengirim ancaman kepada PSIS setelah menerima sepak pojok. Beruntung, bola yang memantul masih berhasil ditepi lagi oleh Jandia.

Hingga peluit dibunyikan, kedua tim belum berhasil mencetak gol. Pertandingan berlanjut ke babak penalti.

Pada babak penalti, PSIS Semarang mendapat giliran terlebih dahulu. Sayang, dua penendang pertama yakni Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto gagal membobol gawang PSM Makassar.

Berbeda dengan PSM Makassar, mereka sukses mencetak gol melalui empat eksekutor. Skor 4-2 berhasil membawa PSM Makassar ke semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan PSIS Semarang dengan adu penalti.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 09 April 2021, 21:17 WIB

Video Terkait

Spotlights