Sukses


Persebaya Waspadai Kekuatan Persib pada Perempat Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya mulai menggelar latihan setibanya di Sleman, Jumat (9/4/2021). Mereka bersiap menghadapi Persib Bandung pada laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Dengan waktu yang cukup mepet, pelatih Persebaya, Aji Santoso, coba merapikan strategi permainan tim asuhannya. Menurut Aji masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum bertemu dengan Tim Maung Bandung.

“Hari ini kita latihan taktikal karena waktu kita tidak banyak. Ini terlihat tadi di latihan taktikal agar anak-anak bisa memahami strategi permainan lawan Persib nanti,” kata arsitek tim berlisensi AFC Pro itu setelah latihan.

Persib tampil mentereng selama melakoni tiga pertandingan di Grup D. Mereka lolos ke perempat final dengan status juara grup dengan nilai tujuh, hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Persib Bandung juga menyarangkan enam gol ke gawang lawan. Angka itu merata dengan dicetak oleh lima pemain, yakni Esteban Vizcarra, Ezra Walian, Wander Luiz, Ferdinand Sinaga, dan Frets Butuan. Nama terakhir telah mencetak gol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kekuatan yang Merata

Catatan itu menunjukkan skuad Persib Bandung memiliki kekuatan yang merata. Apalagi, Tim Maung Bandung menerapkan rotasi pemain selama melakoni tiga laga fase grup. Hal itulah yang diwaspadai oleh Aji Santoso.

“Tentu saja kami mewaspadai pemain mereka. Tetapi yang harus kami waspadai tidak hanya pada man to man marking (kawalan terhadap pemain). Semua harus pemain kami waspadai,” imbuh Aji Santoso.

Persib Bandung jauh lebih diunggulkan dengan materi pemain yang lebih apik. Mereka punya tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, Farshad Noor, dan Wander Luiz. Masih ada tiga pemain naturalisasi seperti Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra.

“Dari awal saya sudah menyampaikan bahwa kami sudah siap lawan siapapun atau tim manapun di perempat final ini. Kami tidak memilih lawan. Jadi, tidak masalah buat kami,” tutur pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer