VIDEO: Persija Berhasil Melangkah ke Babak Semifinal Piala Menpora 2021 Usai Kalahkan Barito Putera 1-0

VIDEO: Persija Berhasil Melangkah ke Babak Semifinal Piala Menpora 2021 Usai Kalahkan Barito Putera 1-0

Persija berhasil melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Barito Putera pada Sabtu (10/4/2021). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang berakhir dengan skor 1-0.

Berkat kemenangan tersebut, Persija akan kembali berhadapan dengan PSM Makassar dalam lanjutan semifinal Piala Menpora 2021 nanti.

Melawan Barito Putera, Persija sebenarnya berhasil menguasai permainan sejak babak pertama dimulai. Namun, Barito Putera memiliki peluang terlebih dulu lewat Bayu Pradana. Ia melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih melenceng di sisi kanan gawang Persija.

Memasuki menit ke-11, bek kanan Persija Marco Motta mendapat peluang emas dengan sundulan setelah situasi sepak pojok. Sayangnya, bola hasil sundulan Motta tak terarah dengan baik dan hanya melambung ke atas.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Persija ke lini belakang Barito Putera, namun hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Persija lebih melakukan permainan agresif ke lini belakang Barito Putera. Lewat sayap kanan dari Riko Simanjuntak ia berhasil mengirim umpan ke Osvaldo Haay pada menit ke-53. Sayang sundulan dari Osvaldo Haay belum berhasil menjadi gol.

Dalam situasi mendapat tekanan bertubi-tubi, Barito Putera juga berusaha melakukan serangan. Kali ini peluang terbaik mereka lahir di menit ke-60 setelah Alif Jaelani mengirim umpan ke depan lewat sundulan. Namun, bola hasil tembakan eksekusi Kahar Muzakkar melambung.

Persija berhasil mencetak gol perdana mereka lewat Marco Simic pada menit ke-61. Kali ini Riko Simanjuntak berhasil mengirimkan umpan sempurna ke Marco Simic. Peluang tersebut tidak disia-siakan oleh penyerang asal Kroasia tersebut. Skor 1-0 untuk Persija.

Setelah tertinggal satu angka, Barito Putera berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Sayang hingga babak kedua berakhir, Barito Putera belum mampu mencetak gol ke gawang Persija.

Persija berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Barito Putera. Mereka juga akan melanjutkan permainannya ke babak semifinal Piala Menpora 2021 mendatang.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 10 April 2021, 21:07 WIB

Video Terkait

Spotlights