Sukses


Piala Menpora: Pelatih Persija Ungkap Alasan Mainkan Rohit Chand sebagai Bek Tengah

Bola.com, Malang - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengungkapkan alasan memainkan Rohit Chand sebagai bek tengah ketika melawan Barito Putera. Padahal, posisi asli pemain asal Nepal itu adalah gelandang.

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Barito Putera 1-0 pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Sudirman mengatakan, Rohit diplot menjadi bek tengah karena Yann Motta mengalami cedera. Sebelumnya, Persija Jakarta telah kehilangan Otavio Dutra karena akumulasi kartu kuning.

"Perlu diketahui, kondisi Yann Motta belum maksimal karena pada latihan terakhir dia masih merasakan sakit di lututnya," ujar Sudirman.

Penampilan Rohit Chand sebagai palang pintu sangat luar biasa. Padahal, pemain berusia 29 tahun itu baru sekali berlatih bareng Persija Jakarta setelah pulang dari Nepal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Toncip Tiba-tiba Main

Ketika melawan Barito Putera, Persija Jakarta tidak punya bek tengah murni. Sudirman juga memplot Tony Sucipto, seorang gelandang, untuk menjadi tandem Rohit di lini belakang.

Sudirman mengaku semula Maman Abdurrahman yang bakal dimainkan. Namun, bek uzur tersebut keseleo ketika gempa mengguncang Malang beberapa jam sebelum pertandingan.

"Dengan gempa Malang, komposisi pemain kami berubah. Seharusnya Maman yang bermain. Namun ketika Maman turun dari tangga saat gempa, dia berlari dan terdapat masalah pada engkelnya," jelas Sudirman.

Video Populer

Foto Populer