Sukses


Rohit Chand di Piala Menpora: Datang, Isolasi, Latihan, dan Bawa Persija ke Semifinal

Bola.com, Malang - Sembilan hari lalu, Rohit Chand masih berada di Nepal. Kini, gelandang berusia 29 tahun itu telah membawa Persija Jakarta ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, langsung memainkan Rohit melawan Barito Putera pada delapan besar Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021). Padahal, pemain berusia 29 tahun itu baru sekali mengikuti latihan.

Rohit baru tiba di Jakarta pada 3 April 2021 setelah mendapatkan panggilan dari Timnas Nepal. Dia terpaksa melewati babak penyisihan Piala Menpora karena tugas negaranya itu.

Rohit belum bisa langsung bergabung dengan tim karena harus melakoni masa karantina selama lima hari. Saat periode isolasi tuntas, ia baru dapat berbaur dengan rekan-rekannya, itu pun berbarengan dengan keberangkatan ke Malang pada 8 April 2021.

Praktis, Rohit hanya berlatih sekali bareng Persija Jakarta dalam official training (OT) H-1 sebelum pertandingan kontra Barito Putera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Langsung Starter, sebagai Bek pula

Tidak tanggung-tanggung, Rohit bermain menjadi starter menghadapi Barito Putera. Sudirman juga menaruhnya sebagai bek tengah, alih-alih gelandang yang notabene posisi aslinya.

Perjudian Sudirman berbuah manis. Nafas Rohit seolah tidak ada habisnya. Dia mampu bermain 90 menit lebih tanpa kenal lelah membentengi Persija Jakarta dari serangan Barito Putera.

"Saya senang dengan hasil ini. Secara permainan, tim cukup kompak. Saya akan fokus bersama tim untuk menatap semifinal Piala Menpora," kata Rohit.

3 dari 4 halaman

Hadapi PSM

Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar pada semifinal Piala Menpora. Partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 April 2021.

Saat melawan PSM nanti, Rohit berjanji akan kembali memperagakan permainan ngototnya demi tiket ke partai puncak Piala Menpora.

"Yang jelas, di setiap pertandingan, saya akan bermain maksimal. Bagu saya setelah satu tahun, tidak ada yang berubah dari komposisi tim. Faktor ini bisa membuat saya beradaptasi dengan cepat. Saya tidak memiliki masalah meski setahun absen," jelas Rohit.

4 dari 4 halaman

Jadwal Persija di Piala Menpora

Babak Semifinal Leg 1 Piala Menpora

15 April 2021

Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Stadion Maguwoharjo, Sleman

Kick-off 18.15 WIB

Live Indosiar dan Video

Video Populer

Foto Populer