Sukses


Ditonton Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Gagal Selamatkan Ansan Greeners dari Kekalahan

Bola.com, Ansan - Aksi Asnawi Mangkualam di hadapan Shin Tae-yong ternoda. Pasalnya, bek Ansan Greeners ini gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Ansan Greeners takluk 0-1 di tangan Jeonnam Dragons pada pekan keenam K League 2 di Stadion Ansan Wa, Minggu (11/4/2021).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyaksikan langsung penampilan Asnawi Mangkualam. Dia menepati janji untuk mengamati performa pemain rekomendasinya tersebut.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Asnawi Mangkualam kembali bermain sebagai starter. Kali ini, mantan pemain PSM Makassar itu dipasang sebagai wing-back kanan.

Namun, Asnawi Mangkualam belum dipercaya untuk bermain penuh. Pelatih Kim Gil-sik menggantinya dengan Ko Tae-gyu pada menit ke-80.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam Keluar, Asnan Greeners Kebobolan

Setelah Asnawi Mangkualam keluar, Ansan Greeners justru kebobolan. Tim berjulukan Green Wolves itu lengah di pengujung pertandingan.

Gawang Ansan Greeners dijebol oleh bomber Jeonnam Dragons asal Brasil, Alex Ferreira pada menit ke-90+5.

Asnawi Mangkualam terlihat menemui Shin Tae-yong pasca pertandingan tuntas. Foto keduanya sempat diabadikan oleh ofisial K League, Ryan Walters, di akun Twitternya, @RyanWalters.

3 dari 3 halaman

Posisi Ansan Greeners

Kekalahan ini bikin Ansan Greeners turun ke peringkat kelima K League 2 atat kasta kedua Liga Korea Selatan. Dari enam laga, Green Wolves merangkum delapan poin.

Bagi Asnawi Mangkualam, penampilan ini menjadi yang ketiga untuknya bersama Ansan Greeners. Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia ini bermain pada babak kedua Piala FA Korea Selatan dan pekan kelima K League 2.

Ansan Greeners akan kembali bertanding pada 14 April 2021, kali ini di babak ketiga Piala FA Korea melawan Chungnam Asan. Asnawi Mangkualam punya peluang besar untuk mempertahankan posisinya sebagai pemain utama.

Video Populer

Foto Populer