Sukses


Agenda Timnas Indonesia Padat Merayap Sebelum dan Sesudah Lebaran

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia telah ditunggu jadwal padat dalam dua bulan ke depan. Sebelum Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, tim berjulukan Skuad Garuda ini akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

Lebaran tahun ini bakal jatuh pada 13-14 Mei 2021 atau berbarengan dengan kegiatan Timnas Indonesia tersebut.

Setelah pemusatan latihan, Timnas Indonesia akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab. Di sana, Skuad Garuda bakal menghadapi Timnas Afghanistan dalam laga uji coba dan memainkan tiga partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada awal Mei 2021 di Jakarta," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Usai pemusatan latihan, kami akan berangkat lebih awal ke UEA. Selama di UEA, kami baru mendapatkan satu lawan uji coba melawan Afghanistan."

"Selain Afghanistan, kami masih mencari satu lawan uji coba untuk Timnas Indonesia selama di Dubai," jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Sudah Oke

Yunus Nusi mengatakan, agenda Timnas Indonesia selama Mei 2021 telah disepakati oleh pelatih Shin Tae-yong. Saat ini, arsitek berusia 51 tahun itu masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah setuju dengan program pemusatan latihan dan uji coba di UEA. kami berharap dengan persiapan yang baik ini, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia," imbuh Yunus Nusi.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga partai di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuad Garuda bakal menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA. Sisa partai penyisihan Grup G akan dipusatkan di Dubai.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

3 Juni 2021: Thailand Vs Timnas Indonesia

7 Juni 2021: Vietnam Vs Timnas Indonesia

11 Juni 2021: Timnas Indonesia Vs UEA

Video Populer

Foto Populer