Sukses


3 Catatan Shin Tae-yong untuk Asnawi Mangkualam Setelah Nonton Langsung di Korea

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam dapat pekerjaan rumah setumpuk dari Shin Tae-yong. Bek Ansan Greeners ini banyak menerima masukan dari pelatihnya di Timnas Indonesia tersebut.

Shin Tae-yong, manajer pelatih Timnas Indonesia, menyaksikan langsung aksi Asnawi Mangkualam ketika Ansan Greeners kalah 0-1 dari Jeonnam Dragons pada pekan keenam K League 2 di Stadion Ansan Wa, Minggu (11/4/2021).

Asnawi Mangkualam kembali dimainkan sebagai starter oleh Ansan Greeners. Namun, pemain berusia 21 tahun ini belum dipercaya bermain penuh. Dia ditarik keluar pada menit ke-80.

"Saya datang untuk melihat penampilan Asnawi Mangkualam. Saya rasa, dia cepat beradaptasi dengan K League 2," kata Shin Tae-yong dinukil dari media Korea Selatan, Chosun.

"Usai laga, Asnawi Mangkualam memberi tahu saya apa yang berjalan dengan baik dan apa yang salah dalam laga itu," imbuh pelatih yang baru pulih dari COVID-19 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Catatan dari Shin Tae-yong

Shin Tae-yong memberikan tiga catatan atas performa Asnawi Mangkualam, yakni saat mengolah bola, bertahan, dan perubahan posisi. Mantan pemain PSM Makassar ini diminta untuk memperbaiki cara bertahannya.

"Saat mengontrol dan mengoper bola, Asnawi Mangkualam melakukannya dengan bagus. Saat bertahan, dia cukup kewalahan setelah 20 hingga 30 menit," terang Shin Tae-yong.

"Bek harus mengubah posisi ketika bertahan, terutama saat mengejar bola atau turun ke lini pertahanan. Dia tidak boleh hanya sekadar menengok," imbuh Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam Mengangguk

Asnawi Mangkualam mendengar nasihat Shin Tae-yong dengan baik. Ketika disampaikan oleh penerjemah terkait saran itu, bek Timnas Indonesia ini digambarkan mengangguk.

"Saya sangat senang dan bersyukur coach Shin Tae-yong bisa datang menonton saya. Saya diperhatikan. Itu memotivasi saya," tutur Asnawi Mangkualam.

Ansan Greeners akan kembali bertanding pada 14 April 2021 di babak ketiga Piala FA Korea Selatan melawan Chungnam Asan. Asnawi Mangkualam berpeluang besar untuk bermain pada pertandingan tersebut.

Sumber: Chosun

Video Populer

Foto Populer