Sukses


Pelatih Persiraja Tak Kaget Assanur Rijal Hijrah ke Persis Solo usai Tampil di Piala Menpora

Bola.com, Banda Aceh - Kepindahan Assanur Rijal ke Persis Solo cukup mengejutkan bagi Persiraja dan pendukung klub asal Banda Aceh tersebut.

Namun sang pelatih, Hendri Susilo sama sekali tak heran. Menurut dia kepindahan seorang pemain dari satu klub ke klub lainnya hal yang wajar di era sepakbola profesional.

"Itu hal biasa. Kisah Torres (panggilan akrab Assanur Rijal) ini jadi berita besar, karena prestasinya yang sedang moncer di Piala Menpora kemarin. Apalagi publik menyaksikan sendiri aksi Torres dari layar televisi," kata Hendri Susilo.

Pelatih yang mengangkat prestasi Laskar Rencong dari Liga 2 ke Liga 1 2020 ini juga tak menyesali hijrahnya Torres.

"Ya itu tadi karena saya menganggap pemain pindah itu biasa, saya juga biasa saja menyikapi masalah ini. Tugas saya dan manajemen berikutnya bagaimana menyiapkan pemain pengganti Torres di Liga 1 nanti," ujarnya.

Kepindahan Torres dari Persiraja ke Persis Solo tak bikin heran dan kaget. Penampilan apik bersama Laskar Rencong di Piala Menpora 2021 pasti memikat klub lain untuk mengejar tandatangan pemain mungil ini.

Video: Aksi Assanur Rijal di Piala Menpora

2 dari 2 halaman

Tantangan Cari Pengganti

Bagi Hendri Susilo ini jadi tantangan besar.

"Hidup penuh dinamika. Saya tak mau memikirkan pemain yang pergi. Ini malah jadi kesempatan bagi pemain lain untuk mengisi posisi Torres di tim. Saya harus menemukan pengganti Torres agar keseimbangan tim tetap terjaga," ucapnya.

Hendri juga yakin pengurus dan dirinya akan menemukan bakat baru dari putra-putra Aceh.

"Ini pekerjaan besar. Jika kami menemukan pemain baru, nanti tetap butuh proses pematangan. Tapi saya yakin dapat pengganti Torres," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer