Semifinal Piala Menpora: PSM Santai Tanggapi Ancaman Balas Dendam Persija

Oleh Abdi Satria pada 13 Apr 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 06:30 WIB
FOTO: Patrich Wanggai Bawa PSM Makassar Unggul atas Persija Jakarta di Babak Pertama
Pemain PSM Makassar, M. Arfan (kiri), berebut bola dengan pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Senin (22/3/2021). (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Sleman - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola santai menanggani ancaman balas dendam Persija Jakarta pada dua laga semifinal Piala Menpora 2021, 15 dan 18 April.

Menurut Syamsuddin wajar kalau tim Macan Kemayoran bernafsu membalas kekalahan 0-2 dari skuad Juku Eja pada babak penyisihan grup di Stadion Kanjuruhan Malang.Sebelumnya, pelatih Persija Jakarta, Sudirman menggarasi timnya tidak akan jatuh pada lubang yang sama ketika berhadapan dengan PSM.

"Sebagai tim yang bermaterikan pemain bintang wajar kalau Persija bernafsu mengalahkan PSM. Persija tentu sudah menyiapkan strategi khusus untuk mewujudkan ambisi mereka. Tapi, kami tak gentar dengan ancaman itu," ujar Syamsuddin.

Rombongan PSM tiba di Sleman, Minggu (11/4/2021) malam menggunakan bus.Syamsuddin menambahkan, dirinya juga sudah menyiapkan strategi yang berbeda saat bersua Persija di semi final.

"Sebenarnya, PSM Makassar dan Persija sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi, hasil akhir pertandingan nanti akan banyak ditentukan oleh motivasi dan semangat tim," kata Syamsuddin.

2 dari 4 halaman

Fokus Laga di Bulan Puasa

FOTO: Himan Syah Gagalkan 2 Penalti PSIS, PSM Makassar Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021
Kapten tim PSM Makassar, Zulkifli Syukur (kanan) pun terlihat gembira usai timnya berhasil untuk maju ke babak semifinal. (Foto: Bola.com/Arief Bagus)

Syamsuddin lebih fokus menjaga kondisi para pemain PSM Makassar agar tetap bugar menghadapi dua laga semifinal yang berlangsung di bulan Ramadhan.

"Saat ini semua pemain dalam kondisi fit. Kecuali Hasim Kipuw yang cedera ringan. Besok, kami akan latihan malam untuk adaptasi suasana dan kondisi pertandingan yang berlangsung malam hari."

Pada kesempatan itu, Syamsuddin menegaskan kepercayaan diri tim asuhannya kian tinggi usai menyingkirkan PSIS Semarang lewat drama adu penalti pada perempat final yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (9/4/2021).

"Saya sudah tekankan ke pemain agar tetap fokus menatap pertandingan melawan Persija. Mereka sudah punya pengalaman mengalahkan Persija dan itu jadi modal untuk mengulanginya di semifinal nanti," ungkap Syamsuddin.

3 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

FOTO: Patrich Wanggai Bawa PSM Makassar Unggul atas Persija Jakarta di Babak Pertama
Patrich Wanggai (kanan) mengontrol bola di depan kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kiri gawang Persija Jakarta. (Bola.com/Arief Bagus)

Leg Pertama 15 April 2021

  • Persija Jakarta vs PSM Makassar
  • Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio

Leg Kedua 18 April 2021

  • Persija Jakarta vs PSM Makassar
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio
4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓