VIDEO: Highlights Perempat Final Piala Menpora 2021, PSS Menang Adu Penalti Kontra Bali United

VIDEO: Highlights Perempat Final Piala Menpora 2021, PSS Menang Adu Penalti Kontra Bali United

- Laga ketat dan keras berlangsung antara PSS melawan Bali United pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (12/4/2021) malam hari WIB. Tim Serdadu Tridatu harus tersingkir setelah melewati drama adu penalti.

Pertandingan berjalan sembilan menit, Bali United memiliki peluang menorehkan gol pertama. Kesempatan itu dimiliki Yabes Roni, yang menembakkan bola dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Kesempatan emas Bali United kembali hadir pada menit ke-17. Stefano Lilipaly mengirimkan bola ke arah dekat gawang dengan umpan lambung. Yabes Roni menyambutnya dengan tandukan kepala. Terjadi kemelut di depan gawang tetapi bola berhasil dihalau kiper Ega Rizky. Wasit menganggap bola belum melewati sepenuhnya garis gawang dan gol tidak terjadi.

PSS memiliki peluang pada menit ke-21 melalui Irfan Jaya. Akan tetapi, bola hasil tembakan mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Petaka menghampiri Bali United pada menit ke-69. Pasukan Stefano "Teco" Cugurra harus berlaga dengan 10 pemain karena Andhika Wijaya mendapat kartu kuning kedua. Kartu tersebut diberikan setelah terjadi pelanggaran terhadap Saddam Ghaffar.

Bali United tampak bersiap untuk adu penalti. Hal itu dibuktikan dengan menarik keluar kiper Wawan Hendrawan dan memasukkan Samuel Reimas saat pertandingan babak kedua masih berlangsung. Skor 0-0 menutup babak kedua.

Dalam adu penalti, empat eksekutor PSS sukses memperdaya Reimas, yakni Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta. Sementara itu, Bali United hanya mampu menjebol gawang PSS dua kali lewat Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry. Dua eksekutor lainnya, Dias Angga dan Willian Pacheco, gagal dalam eksekusi. Skor 4-2 untuk kemenangan PSS dalam adu penalti.

Seperti apa drama yang terjadi pada pertandingan PSS melawan Bali United? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala Menpora 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 12 April 2021, 23:18 WIB

Video Terkait

Spotlights