Sukses


Selama Ramadan, Robert Alberts Kesulitan Beri Program Latihan untuk Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku cukup sulit memberikan program latihan untuk timnya pada Ramadan tahun ini. Dia harus lebih berhati-hati dalam memberikan menu latihan di tengah pemain yang sedang berpuasa.

Saat ini, Tim Maung Bandung sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi PSS Sleman pada semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Duel kedua tim rencananya akan berlangsung dua leg pada 16 dan 19 April 2021.

"Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan diri pada pekan pertama puasa," ujar Robert Alberts di Sleman, Selasa (13/4/2021).

"Jadi saya merasa situasinya harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain, masalah cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan pada pekan pertama Ramadhan," lanjutnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu mengaku akan coba melakukan dan memberi program yang terbaik, agar para pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi terbaik untuk bertanding.

"Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas. Jadi ini sulit, saya katakan sebelumnya, waktu pelaksanaan turnamen ini tidak bagus," kata Robert.

"Ide menggelar turnamen ini setelah setahun terhenti memang bagus dan membuat orang-orang bisa merasa antusias lagi bagus, tapi waktu pelaksanaannya yang tidak bagus," cetus pelatih Persib Bandung itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Daftarkan 28 Pemain

Oleh karena itu, Ramadan tahun ini sangat sulit untuk menjalani pertandingan. Terlebih pemain sudah satu tahun tidak bermain setelah adanya pandemi COVID-19, hingga membuat Liga 1 2020 dihentikan pada Maret 2020.

"Saya ulangi apa yang sudah saya katakan, pemain tidak bertanding selama satu tahun dan kini mereka dipaksa, kami dipaksa untuk mengikuti turnamen dan ini level yang kompetitif, karena ekspektasinya kini tiba-tiba berbeda ketika memasuki semifinal," ucap Robert.

Untuk persiapan semifinal, Robert telah meminta delapan pemin yang ditinggalkan di Bandung untuk segera bergabung ke Sleman. Terlebih Persib mendaftarkan 28 pemain di Piala Menpora ini.

"Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini. Karena kami akan berada di luar Bandung hampir dua pekan dan kami harus berlatih di sini," kata Robert mengakhiri

Video Populer

Foto Populer