Sukses


Venue Semifinal Piala Menpora Tak Bisa Diganggu Gugat, PSS Diuntungkan Main di Maguwoharjo

Bola.com, Jakarta - Lokasi babak semifinal Piala Menpora 2021 tidak dapat diganggu gugat. Empat pertandingan dalam dua leg akan digelar di Stadion Manahan, Solo dan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Satu peserta Piala Menpora akan mendapatkan keuntungan terkait venue empat besar. Siapa lagi kalau bukan PSS Sleman. Tim berjulukan Super Elja itu berkesempatan bermain di Stadion Maguwoharjo yang notabene markas dari tim yang dibela Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Sedari awal, Organizing Committee (OC) Piala Menpora mengedepankan sentralisasi di Piala Menpora. Buktinya, tidak ada satu tim yang bermain di markasnya selama babak penyisihan dan perempat final.

Namun, kondisinya beda cerita di semifinal Piala Menpora. OC telah menunjuk Stadion Maguwoharjo sebagai venue empat besar sejak jauh-jauh hari. Cepat atau lambat, PSS bisa bermain di homebase-nya.

"Venue semifinal Piala Menpora tidak akan berubah. Tetap akan dilaksanakan di dua stadion tersebut," kata Lukita dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

"Memang ada pertanyaan kepada kami apakah tetap di Stadion Maguwoharjo karena PSS lolos ke semifinal. Sekali lagi, venue telah ditetapkan sejak awal," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Stadion Maguwoharjo juga Jadi Lokasi Final Piala Menpora

Selain semifinal, Stadion Maguwoharjo dan Stadion Manahan juga bakal menjadi venue final Piala Menpora yang berlangsung dua leg. PSS kembali mendapatkan keuntungan jika berhasil melaju ke partai puncak.

PSS akan bermain di Stadion Maguwoharjo pada 16 April 2021 dalam semifinal leg pertama kontra Persib Bandung. Pertemuan kedua bakal dihelat di Stadion Manahan empat hari berselang.

Pada partai empat besar lain, Persija Jakarta bakal menghadapi PSM Makassar pada 15 April 2021 di Stadion Maguwoharjo dan di Stadion Manahan tiga hari kemudian.

Sumber: Liga Indonesia Baru

Video Populer

Foto Populer