Skuad Bhayangkara Solo FC Libur Latihan pada Awal Ramadan

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Apr 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 14 Apr 2021, 22:00 WIB
FOTO: Persija Jakarta Tertinggal 0-1 dari Bhayangkara Solo FC di Babak Pertama - Ezechiel N'Douassel; Tim Bhayangkara Solo FC
Para pemain Bhayangkara Solo FC merayakan gol yang dicetak oleh striker Ezechiel N'Douassel (kedua dari kiri) ke gawang Persija Jakarta dalam laga matchday ke-3 Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Solo - Bhayangkara Solo FC untuk sementara meliburkan sesi latihan pemain pada awal Ramadan, setidaknya hingga satu pekan ke depan. Anak asuh Paul Munster itu sudah diliburkan sejak Selasa (13/4/2021).

Program latihan akan kembali dilanjutkan pada Senin (19/4/2021) mendatang. Langkah yang dilakukan itu untuk menghormati para pemain yang menjalankan ibadah puasa.

"Tim akan berkumpul kembali untuk latihan pada Senin pekan depan," kata Media Officer Bhayangkara Solo FC, Anggra Bratama, Rabu (14/4/2021).

Para pemain diperbolehkan kembali pulang kampung halaman masing-masing. Meski demikian, harus tetap menjaga kondisi kebugaran, pola latihan, hingga pola makan selama mendapat jatah libur.

Di sisi lain, kemungkinan bakal ada perubahan jam latihan Bhayangkara Solo FC selama Ramadan. Rencananya, latihan rutin pagi akan digeser menjadi sore hari, demi menyesuaikan mayoritas pemain yang menjalankan puasa.

"Untuk porsi latihannya apakah akan dikurangi atau tetap sama, masih melihat kondisi pemain pada hari pertama latihan lagi nanti," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Pemulihan Sebelum Kompetisi

FOTO: Bhayangkara Solo FC Tekuk Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang
Pelatih Bhayangkara Solo FC Paul Christopher Munster memberikan instruksi kepada pemainnya saat water break melawan Borneo FC Samarinda dalam pertandingan babak penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). (Bola.com/Arief Bagus)

Bhayangkara Solo FC mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan hasil kurang memuaskan. Tim berjulukan The Guardians itu gagal melaju jauh, karena terhenti pada fase grup,

Renan Silva dan kawan-kawan finis di urutan ketiga Grup B dengan nilai empat, hasil dari sekali menang, satu imbang, dan sekali kalah. Alhasil, tiket ke babak delapan besar harus direlakan untuk Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Setelah gagal di Piala Menpora, Bhayangkara Solo FC fokus pada persiapan menghadap Liga 1 2021. Selain berlatih, para pemain yang mengalami cedera juga dapat menjalani pemulihan seperti Ruben Sanadi dan TM Ichsan.

"Masih ada beberapa pemain yang absen karena cedera, tim belum lengkap. Namun secara umum sudah ada perkembangan lumayan sejak latihan pertama bulan April," jelas pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓