Sukses


Jokowi Turun Tangan, Minta Menpora Pertimbangkan Liga 1 2021 Digelar dengan Penonton

Bola.com, Jakarta - Liga 1 dan Liga 2 2021 berpeluang digelar dengan penonton. Presiden Jokowi meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, untuk mempertimbangkan skenario tersebut.

Amali baru menghadap Presiden Jokowi pada Rabu (14/4/2021) di Istana Negara dalam rangka menemani kunjungan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

"Pak Presiden meminta untuk dibuatkan kajian. Beliau sampaikan coba kemungkinan itu untuk dikaji dan disesuaikan dengan vaksinasi," kata Amali dalam konferensi pers virtual, Rabu (14/4/2021).

"Itu dihitung betul dan beliau memberikan arahan agar saya berkomunikasi dengan operator. Pak Presiden sudah membuka peluang dan disampaikan kepada saya untuk dikaji," jelasnya.

Amali berjanji memelajari permintaan Jokowi itu dengan matang. Kehadiran penonton di stadion pada Liga 1 dan Liga 2 nanti juga berkaitan dengan izin dari kepolisian.

"Pak Presiden bilang kepada saya untuk mengkaji hal tersebut. Tentu saya harus berkomunikasi dengan operator terkait hal ini," tutur Amali.

"Dalam izin dan persyaratan, itu harus ada. Seperti di Piala Menpora ini, disampaikan dari kepolisian bahwa pertandingan tanpa penonton. Ke depannya juga harus kami kaji dengan serius."

"Kami tidak mau gegabah. Kami tetap melakukan pengkajian agar hasilnya menjadi dasar Polri sebelum mengeluarkan keputusan," terang Amali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jokowi Dengarkan Apsirasi Masyarakat

Amali mengatakan Jokowi mendengarkan masukan dari masyarakan sebelum memintanya untuk meninjau kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 digelar dengan penonton.

"Latar belakang Pak Presiden, banyak suporter yang meminta pertandingan dengan penonton. Beliat lihat itu dan meminta saya untuk mengkajinya," ucap Amali.

"Ini bukan keputusan. Baru akan saya kaji. Kalau ternyata tak bisa, akan saya sampaikan. Saya pasti akan minta informasi dari PSS dan PT LIB."

"Pak Presiden menampung kerinduan orang-orang menonton langsung dari stadion, namun situasinya tak mudah. Setelah dikaji, saya akan lapor Pak Presiden lagi," ujar Amali.

Video Populer

Foto Populer