Sukses


Victor Igbonefo Pulih dari Cedera, Gatal Ingin Bermain di Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, sudah pulih dari cedera. Ia siap menghadapi PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu menegaskan, saat ini kondisinya sudah lebih fit setelah mengalami cedera usai lawan Persebaya Surabaya pada babak 8 besar belum lama ini.

"Sekarang lebih bagus. Wajar kalau situasi kompetisi yang padat dan keberangkatan tapi puji tuhan semua baik sekarang," ujar Victor Igbonefo di Sleman, Rabu (14/4/2021).

Igbonefo gatal ingin bermain karena laga semifinal melawan PSS merupakan duel penting agar Persib bisa lolos ke final. 

Duel leg pertama sangat krusial. Jika menang, langkah Persib di leg kedua lebih gampang.

"Kami tahu ini laga penting dan kami harus fokus. Pemain Persib Bandung selama di turnamen ini sudah kerja keras sampai kami ke semifinal. Dan sekarang kami punya fokus yang sama dan semangat yang sama untuk dapat hasil bagus di semifinal," cetus Igbonefo.

Video

2 dari 3 halaman

Melawan Mantan Rekan

Disinggung akan berhadapan dengan mantan dua rekannya di Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame yang menjadi andalan Dejan Antonic, Igbonefo mengakui bahwa dua pemain itu cukup bagus selama bermain di babak penyisihan.

"Mereka cukup bagus dan kerjakeras sama seperti kita untuk sampai ke semifinal. Mereka punya proses bagus dari awal dan pelan-pelan sampai semifinal. Itu sangat bagus untuk mereka sebagai tim dan kami harus hadapi mereka," tegas Igbonefo.

Igbonefo berharap semua rekanya di dalam tim bisa lebih siap menghadapi pasukan Dejan Antonic nanti karena tim berjulukan Super Elang Jawa itu kata Igbonefo dipastikan akan memiliki motivasi lebih.

3 dari 3 halaman

Masalah Set Piece

Mengenai set piece yang masih masalah, Igbonefo mengakuinya dan itu bagus untuk bahan evalusi menuju Liga 1 2021.

"Dari turnamen ini kami bisa lihat kekurangan kami dan set piece satu di antaranya," katanya.

"Kami sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan dan ini yang kami harus kerja, lebih bagus dan tangguh. Kami harus improve, dan turnamen ini sangat bagus karena tim bisa lihat kelemahan kami bagaimana agar bagus ke depan," ucap Igbonefo.

Video Populer

Foto Populer