Sukses


Ini 2 Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Lawan uji coba kedua Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia terungkap. Setelah Afghanistan, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan berhadapan dengan Oman.

Timnas Indonesia akan memainkan dua partai latih tanding pada akhir Mei 2021 sebelum melanjutkan kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021 secara terpusat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan melawan Afghanistan lebih dulu pada 25 Maret 2021. Empat hari berselang, Skuad Garuda bakal menjajal kekuatan Oman. Kedua partai uji coba itu dilaksanakan di Dubai.

"Betul, Timnas Indonesia akan menghadapi Oman pada 29 Mei 2021 di Dubai," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Bola.com, Rabu (14/4/2021).

Sebelum memainkan dua partai latih tanding dan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan berkumpul di Jakarta pada 1 Mei 2021. Para pemain yang dipanggil bakal diumumkan setelah final Piala Menpora pada 25 April 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi sebelumnya mengatakan, Timnas Indonesia akan melakoni dua partai uji coba di Dubai, dengan satu di antaranya melawan Afghanistan.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada awal Mei 2021 di Jakarta. Usai pemusatan latihan, kami akan berangkat lebih awal ke UEA," jelas Yunus Nusi pada 9 April 2021.

Selama di UEA, kami baru mendapatkan satu lawan uji coba melawan Afghanistan. Selain Afghanistan, kami masih mencari satu lawan uji coba untuk Timnas Indonesia selama di Dubai," imbuh Yunus Nusi pada 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Sentralisasi di UEA

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menetapkan bahwa sisa pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan digelar secara terpusat. Timnas Indonesia bakal bermain di UEA untuk tiga laga terakhirnya.

Timnas Indonesia, yang tergabung di Grup G, masih memiliki tiga partai tersisa melawan Thailand, Vietnam, dan UEA.

Seharusnya, Timnas Indonesia akan melakoni dua partai tandang, masing-masing menantang Thailand dan Vietnam serta satu laga kandang menjamu UEA.

Sejak pemberlakuan sentralisasi itu, status kandang dan tandang tidak lagi berlaku. Seluruh pertandingan alias sisa laga Grup G akan dimainkan di UEA.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, dilanjutkan dengan bentrok melawan Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Grup G

  • 3 Juni 2021: Thailand Vs Timnas Indonesia
  • 7 Juni 2021: Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • 11 Juni 2021: Timnas Indonesia Vs UEA

Video Populer

Foto Populer