Sukses


Ewako! PSM Mau Main Ngotot Melawan Persija di Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menyambut antusias leg 1 semifinal melawan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/4/2021). Syamsuddin Batola menyebut, PSM bakal kembali menunjukkan penampilan ngotot dan agresif melawan Persija.

Laga ini menjadi pertemuan kedua PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021. Pertemuan pertama terjadi pada babak penyisihan Grup B yang dimenangi PSM dengan skor 2-0.

PSM melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mendepak PSIS Semarang melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 4-2. Adapun Persija meraih tiket semifinal berkat kemenangan tipis 1-0 atas Barito Putera.

Pelatih Syamsuddin Batola mengakui, kondisi timnya dalam situasi siap tempur. PSM disebutnya bakal menunjukkan permainan ngotot nan agresif, namun masih dalam koridor dan batas fair play.

"Harus dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako!. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija," kata Syamsuddin Batola dalam konferensi pers jelang laga.

"Mungkin kalau PSM ketemu Persija, para pemain juga ingin memberikan penampilan terbaik. Kami tahu Persija tim terbaik yang mempunyai pemain berkualitas dan pemain asing yang bagus," tegas Syamsuddin Batola.

Laga ini menjadi modal berharga untuk PSM Makassar dan Persija dalam melakoni leg 2 semifinal Piala Menpora 2021. Laga selanjutnya bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada 18 April mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Panggung Pembuktian

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, menyebut duel melawan Persija Jakarta ini menjadi panggung pembuktian untuk para pemain lokal. Seperti diketahui, PSM tak menggunakan pemain asing pada Piala Menpora 2021.

Menurut Zulkifli, Piala Menpora 2021 berguna sebagai tolok ukur untuk skuad Liga 1. Hal itulah yang membuat semua pemain PSM tak ingin menyia-nyiakan kesempatan bila dipercaya bermain.

"Inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih untuk tampil di Piala Menpora ini menunjukkan kualitas mereka. Dengan menunjukkan kualitas di turnamen ini, tidak menutup kemungkinan mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini," tegas Zulkifli.

Video Populer

Foto Populer