Sukses


Duel Pelatih Persib Vs PSS di Semifinal Piala Menpora: Reputasi dan Gengsi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bakal berduel melawan Persib Bandung pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Persib lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). Tiga gol Maung Bandung saat itu dilesakkan Ezra Walian, Wander Luiz, dan Nick Kuipers.

Sementara PS Sleman lolos ke semifinal setelah mengalahkan juara Liga 1 2019, Bali United lewat adu penalti di babak 8 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) dengan skor akhir 4-2.

Maka itu, tim berjulukan Super Elang Jawa ini akan menghadapi Maung Bandung di semifinal dan tentunya pertemuan kedua tim akan berjalan penuh emosi dan sarat gengsi, meski selama ini Dejan Antonic tidak pernah mengalahkan Robert Alberts.

Pelatih asal Serbia ini tentu ingin membuktikan diri dan unjuk kekuatan untuk bisa mengalahkan Robert Alberts, terlebih saat ini berbekal amunisi yang cukup mumpuni, dua diantaranya mantan pemain Persib seperti Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame.

Tak hanya itu, Dejan pun ingin membuktikan setelah ia memutuskan mundur dari Persib Bandung pada 2016. Ia mundur setelah lima bulan menjadi arsitek Persib karena tekanan kuat dari bobotoh.

 

Video

2 dari 3 halaman

Reputasi Robert Alberts

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tentu ingin mempertahankan reputasinya di mata Dejan Antonic yang tidak pernah mengalahkannya selama ini.

Meski tanpa target dan harus kehilangan Wander Luiz lantaran kartu merah, pelatih asal Belanda ini masih memiliki lini serang yang cukup mumpuni di lini depan.

Duel semifinal Piala Menpora ini pun akan menjadi ajang pembuktan dua pelatih yang sarat pengalaman. Apakah Dejan mampu mengalahkan Robert atau sebaliknya? Lihat saja nanti.

3 dari 3 halaman

Tanpa Target Vs Tim Kejutan

Di Piala Menpora 2021, Persib tak memiliki target tinggi. Tujuan tim Maung Bandung mengikuti kompetisi adalah untuk pemanasan sebelum turun di Liga 1.

"Target kami lolos adalah ingin bermain, itu artinya kami lolos ke perempat final dan ingin terus lolos ke babak berikutnya adalah tetap bermain. Supaya pemain bisa kembali ke ritme bermainnya, membentuk mental bertanding," ujar Robert.

"Jadi itu bagian yang pentingnya. Karena ketika kami bisa lolos ke semifinal, kami mendapat garansi untuk memainkan tiga laga lainnya dan paling banyak bisa bermain di empat laga. jadi kami membidik bagaimana bisa bermain sebanyak mungkin," tambah Robert.

Sementara, PSS yang awalnya tak diperhitungkan, justru melangkah ke babak empat besar.

Video Populer

Foto Populer