Sukses


Siap-siap, Timnas Indonesia Bakal Jajal Oman pada Pengujung Bulan Mei

Bola.com, Jakarta - PSSI mendapatkan lawan uji coba anyar untuk Timnas Indonesia saat berada di Uni Emirat Arab (UEA) nanti. Negara kedua yang bakal dijajal tim asuhan Shin Tae-yong itu adalah Oman.

Duel antara Timnas Indonesia versus Oman akan digelar empat hari setelah laga uji coba pertama kontra Afganistan di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai. Tepatnya pada 29 Mei 2021.

“Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, disadur dari laman PSSI, Rabu (14/4/2021).

"Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA nanti” katanya menambahkan.

Timnas Indonesia rencananya akan bertolak ke UEA pada 10 Mei mendatang. Sebelum berangkat ke sana, pasukan Merah Putih bakal lebih dulu menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Video

2 dari 2 halaman

STY Ngotot Uji Coba

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, dua pertandingan persahabatan tersebut sangat diinginkan oleh Shin Tae-yong. Arsitek asal Korea Selatan itu juga sudah mengetahui jika Afghanistan dan Oman bakal menjadi lawan timnya.

“Pelatih Shin tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni Timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," tuturnya.

"Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” imbuh Indra.

Timnas Indonesia menyisakan tiga partai lagi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Duel kontra Thailand akan digelar pada 3 Juni. Sementara pertandingan melawan Vietnam dihelat pada 7 Juni, dan empat hari berselang Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan UEA.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 14/4/2021)

Video Populer

Foto Populer