Sukses


PSSI Klaim Turuti Permintaan Shin Tae-yong terkait 2 Laga Uji Coba untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI mengklaim telah menuruti permintaan Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu disebutkan meminta minimal dua laga uji coba sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dilanjutkan.

Timnas Indonesia akan memainkan dua partai latih tanding melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang. Dua pertandingan itu bakal digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kenapa di Dubai? Sebab, Timnas Indonesia akan bermain di sana pada tiga partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022. AFC telah menetapkan UEA sebagai tuan rumah untuk pertandingan tersisa di Grup G.

"Coach Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai pemanasan yang harus dilakoni Timnas Indonesia sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dinukil dari laman PSSI.

"Kami sudah berkomunikasi dan sudah mengonfirmasi jika Afghanistan dan Oman yang akan bertanding dengan kami di UEA nanti," jelas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia akan memulai persiapan pada 1 Mei 2021. Para pemain yang dipanggil bakal diumumkan setelah final Piala Menpora pada 25 April 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

3 Laga Terakhir

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup G masih memiliki tiga partai tersisa melawan Thailand, Vietnam, dan UEA.

Seharusnya, Tim Garuda akan melakoni dua partai tandang, masing-masing menantang Thailand dan Vietnam serta satu laga kandang menjamu UEA.

Sejak pemberlakuan sentralisasi itu, status kandang dan tandang tidak lagi berlaku. Seluruh pertandingan alias sisa laga Grup G akan dimainkan di UEA.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, dilanjutkan dengan bentrok melawan Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Uji Coba

  • 25 Mei 2021: Timnas Indonesia Vs Afghanistan
  • 29 Mei 2021: Timnas Indonesia Vs Oman

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G

  • 3 Juni 2021: Thailand Vs Timnas Indonesia
  • 7 Juni 2021: Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • 11 Juni 2021: Timnas Indonesia Vs UEA

Video Populer

Foto Populer