Sukses


Tak Ada Target, Persib Tetap Antusias Hadapi Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut pasukannya sangat antusias menyambut leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) malam.

Dalam persiapannya, Persib kurang lengkap lantaran Wander luiz tidak bisa tampil setelah mendapat kartu merah di babak 8 besar. Ezra Walian pun masih diragukan tampil karena mengalami cedera otot cukup serius.

Namun, itu tidak masalah bagi Robert. Yang penting, lanjut pelatih asal Belanda ini, para pemainnya bisa kembali merasakan bermain sepak bola hingga lolos ke babak semifinal.

"Kami telah mencapai target kami, kami senang lolos ke semi final. Empat tim terbaik tersisa, tentunya kami antusias menyambut pertandingan nanti," cetus Robert Albert, Kamis (15/4/2021) di Sleman.

Dengan lolos ke semifinal, tim besutannya kini memiliki target kembali dalam bermain sepak bola.

"Kami ingin terus bermain sepak bola, itu adalah target kami," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Disinggung tidak ada gol tandang dalam laga semifinal nanti, Robert mengaku tidak masalah. Itu semua sudah menjadi regulasi Piala Menpora dan Persib tetap akan mengikuti aturan itu.

"Setiap gol adalah gol, jika itu berakhir 1-1, 2-2, 3-2, 2-1, 1-2, itu akan berlanjut ke babak penalti, itu adalah peraturan dari turnamen ini dan kami mengikuti itu," ungkap Robert Alberts.

Pertandingan Persib Bandung kontra PSS akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

Video

2 dari 2 halaman

Upayakan Semua Tampil

Robert menambahkan, 21 pemain Persib Bandung yang ada telah siap diterjunkan meladeni tim asuhan Dejan Antonic. Kini, tinggal memastikan siapa yang akan menjadi starting eleven.

"Kami memiliki 21 pemain yang telah kami pilih (untuk bermain), dengan enam pergantian pemain karena tidak ada babak extra time. Peraturan sebelumnya ketika masuk ke babak perempat final ada pergantian pemain tambahan di babak extra time, tetapi itu diubah kembali," jelas Robert.

Robert sebisa mungkin memainkan semua pemain karena itu jadi kesempatan untuk meningkatkan performanya.

"Kami memiliki empat pertandingan lagi, bukan tiga pertandingan, jadi kami harus lebih selektif dalam menentukan pemain sekarang ini," ucap Robert penuh percaya diri.

Video Populer

Foto Populer