Sukses


Jika Disuruh Memilih, Todd Ferre Prioritaskan Persipura di Piala AFC ketimbang Panggilan Timnas Indonesia

Bola.com, Jayapura - Todd Ferre masih ingin membela Timnas Indonesia. Namun, untuk saat ini, gelandang berusia 22 tahun itu memprioritaskan bermain di Piala AFC 2021 bersama Persipura Jayapura.

Todd Ferre baru kembali ke Persipura. Selama kurang lebih empat bulan, putra daerah Papua itu dipinjam klub kasta kedua Thailand, Lampang FC.

Todd Ferre sempat dipanggil Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan pada Desember 2020. Namun, pemain kelahiran Jayapura ini tidak dapat memenuhi undangan tersebut karena besamaan dengan Hari Raya Natal.

Timnas Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan pada 1 Mei 2021 sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Berangkat dari kualitasnya, nama Todd Ferre kemungkinan besar akan dilibatkan. Hanya saja, gelandang bertubuh mungil ini tidak mau melewatkan kesempatan berkiprah di Piala AFC bersama Persipura.

Persipura akan bermain pada babak play-off Piala AFC pada 19 Mei 2021 alias bentrok dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Sebagai pemain profesional, saya harus menerima panggilan dari Timnas Indonesia. Namun, kalau bentrok dengan jadwal Persipura, saya lebih memilih bermain untuk Persipura dulu karena ini pentas Piala AFC, pentas yang lebih tinggi dari Liga 1," kata Todd Ferre dalam konferensi pers virtual pada Kamis (15/4/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Gabung Setelah Persipura Bermain di Piala AFC

Jika dipanggil, Todd Ferre berharap bisa bergabung dengan Timnas Indonesia beraksi di Piaal AFC bersama Persipura.

Pada akhir Mei 2021, Timnas Indonesia akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab. Di sana, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal memainkan dua partai uji coba dan tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia direncanakan berlatih tanding melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang sebelum bertempur di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya berharap dipanggil ke Timnas Indonesia. Itu akan membantu jam terbang saya. Namun, di sisi lain, saya akan melihat dulu jadwalnya apakah bentrok dengan Persipura atau tidak," terang Todd Ferre.

"Sebab, Persipura akan bermain di Piala AFC pada pertengahan Mei 2021. Kemungkinan kalau saya dipanggil, saya akan mencoba bicara dengan Timnas Indonesia apakah saya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia setelah Piala AFC."

"Saya akan mencari jalan yang terbaik. Tapi, saya punya harapan yang sangat besar untuk kembali ke Timnas Indonesia," tutur Todd Ferre.

Video Populer

Foto Populer