Sukses


Komposisi Pelatih Arema FC Makin Gemuk jika Alfredo Vera Datang dan Bawa Asisten

Bola.com, Malang - Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, santer diisukan bakal menangani Arema FC di Liga 1 2021. Pelatih yang punya pengalaman menangani sederet klub Liga 1 maupun Liga 2 ini dianggap sesuai dengan petunjuk yang diberikan manajemen Arema FC. Namun, jika benar-benar datang ke Arema FC, bisa dipatikan komposisi tim kepelatihan Singo Edan bakal gemuk.

Angel Alfredo Vera dikenal sebagai pelatih yang kerap memboyong serta asistennya, Esteban Busto. Keduanya sudah menjadi satu paket di setiap klub yang dilatih, mulai dari Persebaya Surabaya hingga Persiba Balikpapan.

Sementara di tim kepelatihan Arema FC saat ini sudah ada Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro, dan Felipe Americo. Jika nantinya Arema FC benar-benar mendatangkan Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala, bakal ada enam orang pelatih di kubu Singo Edan.

Ketika kemungkinan ini dikonfirmasi kepada pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, belum ada jawaban detail yang bisa diberikan. Kuncoro mengaku siap berbagi tugas dengan siapa pun yang akan datang sebagai pelatih baru di Arema FC.

"Tidak masalah kalau saya kalau nanti ada pelatih kepala yang membawa asisten sendiri. Sudah sering seperti itu. Kami siap berbagi tugas," ujar Kuncoro.

Bicara soal pembagian tugas sebagai pelatih di Arema FC, Kuncoro dan Singgih Pitono lebih fokus sebagai asisten pelatih. Sementara jabatan pelatih fisik diserahkan kepada Siwantoro. Meski secara lisensi, Siswantoro lebih cocok menjadi asisten pelatih.

"Kami percaya Siswantoro bisa membawa fisik pemain menjadi lebih baik. Terbukti saat dia menangani Persekam Metro FC. Fisik pemain bagus, jadi dia dipasrahi latihan fisik," ujar pelatih sementara Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Mengalahkan Komposisi Pelatih 2013

Jika melihat adanya kemungkinan komposisi pelatih yang gemuk pada musim 2021, sebenarnya Arema FC masih punya rekor pada 2013.

Ketika itu, manajemen mengontrak 7 orang di tim kepelatihan, yaitu Rahmad Darmawan, Kuncoro, Joko Susilo, Francis Wawengkang, I Made Pasek Wijaya, Satia Bagdja, dan Hendro Kartiko. Justru masih lebih banyak ketimbang proyeksi untuk musim ini.

Ketika itu Arema sampai mengontrak 7 pelatih karena mereka menggabungkan tim Pelita Jaya dengan Arema. Setelah itu baru ada pengurangan jumlah pelatih pada musim berikutnya.

Perbedaannya, pada 2013 merupakan komposisi pelatih lokal terlengkap yang pernah dimiliki Arema FC. Pelatih kepala, fisik, asisten, hingga pelatih kiper sarat pengalaman.

Video Populer

Foto Populer