Sukses


Piala Menpora: Sudirman Akui Persija Frustrasi Menembus Solidnya Lini Pertahanan PSM

Bola.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui timnya kesulitan menembus solidnya pertahanan PSM Makassar pada laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam WIB. Alhasil, Persija bermain 0-0 kontra PSM.

Pertandingan tersebut sudah berlangsung ketat dan panas sejak menit awal. Persija Jakarta coba membangun serangan, namun kesulitan menembus lini pertahanan milik PSM Makassar.

Selain itu, PSM juga sesekali coba melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persija. Namun, semua peluang yang didapat tak mampu dimaksimalkan menjadi gol hingga laga usai.

"Memang kami tidak berhasil menciptakan gol, walaupun ada beberapa peluang. Saya pikir pertahanan PSM sangat kukuh," kata Sudirman usai laga.

"Mereka bermain dengan fanatik dan sangat ngotot. Sehingga peluang-peluang yang kami dapat tidak berhasil dikonversi menjadi gol," tegas Sudirman.

Persija Jakarta kembali akan menghadapi PSM Makassar pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Persija tak akan diperkuat Marco Motta yang mendapatkan kartu merah tidak langsung pada pertandingan pertama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Keluhkan Lapangan

Pelatih Sudirman menyebut, duel antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta sudah berlangsung seru, karena kedua tim saling jual beli serangan. Namun, semua serangan tak maksimal karena kendala lapangan.

"Saya pikir kedua tim berusaha untuk saling menyerang dan memaksimalkan peluang. Akan tetapi, memang kondisi lapangan yang licin menyulitkan kami dalam menyelesaikan peluang yang ada," tegas Sudirman.

PSM dan Persija masih sama-sama punya peluang untuk melaju ke final Piala Menpora 2021. Hal itulah yang membuat duel pada laga selanjutnya bakal berlangsung ketat dan juga dengan tensi tinggi.

Video Populer

Foto Populer