Sukses


Piala Menpora: Sudirman Sikapi Hasil Imbang PSM Vs Persija dengan Bijak

Bola.com, Sleman - Persija Jakarta harus puas bermain imbang 0-0 melawan PSM Makassar pada leg peryama semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4/2021) malam WIB. Pelatih Sudirman menyebut, hasil itu adil untuk kedua tim.

Penilaian Sudirman mengacu pada banyaknya peluang yang diraih masing-masing tim. Persija Jakarta sukses menebar ancaman, begitu juga dengan PSM Makassar yang kerap merepotkan di lini pertahanan.

Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan kedua tim tak ada yang menjadi gol. Sudirman juga memaklumi pertandingan berlangsung dengan ketat dan tensi tinggi, karena Persija dan PSM sama-sama ingin mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Pertandingan ini merupakan laga yang berat. Kedua tim berusaha untuk bisa memenangi pertandingan dan sama-sama bermain terbuka," kata Sudirman.

"Kami punya peluang, mereka juga demikian. Saya pikir hasil seri ini merupakan hasil yang adil. Kami sama-sama punya peluang dan sama-sama berusaha memenangi pertandingan," tegas Sudirman.

Persija Jakarta akan kembali bertemu PSM Makassar pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021). Laga ini menjadi panggung penentuan siapa yang bakal terus melaju ke final.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persija Frustrasi

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menyesali banyaknya peluang yang terbuang saat menghadapi PSM Makassar. Riko tak menampik timnya kerepotan membongkar lini pertahanan PSM.

"Memang pertandingan yang sangat berat. Selain hujan yang sangat deras, kami tahu pertahanan PSM benar-benar tampil sangat kuat," ucap Riko.

"Kami sebenarnya memiliki sejumlah peluang, namun sayang tidak menjadi gol. Itu menjadi pekerjaan rumah kami untuk menyambut pertandingan leg 2 agar bisa mencapai final," tegas Riko.

Video Populer

Foto Populer