Sukses


Seperti Terlahir Kembali, Arthur Irawan Kini Jadi Pilar Penting Pertahanan PSS di Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Arthur Irawan menjadi satu di antara seluruh pemain yang membantu PSS Sleman melangkah hingga semifinal Piala Menpora 2021. Kesuksesan ini seakan menjadi sebuah kelahiran kembali pemain kelahiran Surabaya di kancah persepakbolaan nasional.

Arthur Irawan dulu sempat menghebohkan sepak bola nasional pada 2011. Kala itu ia menjadi buah bibir karena berhasil bergabung dengan klub Spanyol, RCD Espanyol. Bukan menjadi pemain trial, Arthur Irawan mendapatkan kontrak profesional dari Espanyol kala itu dan bermain selama 200 menit dalam delapan pertandingan.

Tak hanya bersama Espanyol, Arthur Irawan kemudian melanjutkan petualangan bersama Malaga B. Performanya cukup meyakinkan karena cukup banyak mendapatkan menit bermain. Tentu saja hal tersebut menjadi prestasi tersendiri.

Namun, ketika kembali ke Indonesia, Arthur Irawan seakan mengalami penurunan karier. Ia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain bersama klub-klub Indonesia yang dibelanya.

Persija Jakarta, Borneo FC, Persebaya Surabaya, hingga Badak Lampung FC adalah klub-klub yang sempat dibela Arthur Irawan sejak 2016.

Namun, Arthur Irawan tak kunjung tampil optimal bersama klub-klub tersebut. Hal tersebut kini berubah, tentunya setelah Arthur Irawan bergabung bersama PSS Sleman.

Video

2 dari 2 halaman

Bangkit Bersama PSS

Bukan Arthur Irawan namanya jika tidak bisa bangkit. Sejak membela Persija Jakarta pada gelaran TSC 2016, Arthur Irawan kerap memperlihatkan kerja kerasnya dalam latihan, meski pada akhirnya menit bermain pun sulit didapatkannya kala itu.

Kini ketika membela PSS Sleman di Piala Menpora 2021, buah kerja keras Arthur Irawan mulai terbayarkan. Dalam lima laga yang dilakoni PSS di Piala Menpora 2021, ia tampil dalam empat pertandingan.

Pada laga pertama kontra Madura United, Arthur Irawan tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-84. Namun, pada tiga laga selanjutnya, yaitu menghadapi Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya, Arthur bermain sejak awal pertandingan.

Bahkan dalam laga kontra Bali United di perempat final Piala Menpora 2021, Arthur Irawan tampil penuh selama 90 menit. Dejan Antonic menjadi sosok yang mampu melahirkan kembali Arthur Irawan.

Pelatih asal Serbia itu mampu membangkitkan potensi Arthur untuk menjadi bagian dari kesuksesan PSS Sleman melangkah hingga ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Sangat bahagia pastinya dan percaya 100 persen dengan Coach Dejan. Dia pelatih yang sangat bagus," ujar Arthur Irawan mengenai sosok pelatih yang memberinya kepercayaan lagi.

"Saya senang juga bisa tampil dalam empat pertandingan, di mana tiga di antaranya berhasil mencetak clean sheet. Tapi, yang lebih penting lagi kami bisa meraih hasil yang bagus," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer