Sukses


PSSI Pastikan Panggil Pemain yang Berkarier di Luar Negeri untuk Ikuti TC Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan pada awal Mei 2021. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memastikan pihaknya bakal memanggil pemain-pemain yang berkarier di luar negeri.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia digelar pada 1 Mei di Jakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai persiapan untuk tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Shin Tae-yong ingin mengumpulkan semua pemain agar mampu membentuk skuad yang ideal untuk Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Timnas Garuda memiliki tiga laga sisa pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Indra Sjafri menyebut, PSSI sudah berkirim surat kepada klub-klub luar negeri yang dibela pemain Indonesia. Indra Sjafri optimistis para pemain yang berkarier di luar negeri bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, karena digelar bertepatan dengan kalender FIFA match day.

"TC digelar pada periode FIFA match day dan pastinya kami panggil. Kami sudah berkirim surat ke klub mereka," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

Untuk nama pemain yang dipanggil, Indra Sjafri belum mau mengumumkannya. Hal itu akan diketahui dalam waktu dekat begitu daftar yang dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong rampung.

"Nanti akan kami rilis setelah semua pemain yang kami panggil selesai. Kalau semua klub sudah mengetahui pemainnya dipanggil ke TC Timnas Indonesia, kami akan umumkan," tegas Indra Sjafri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Asia Hingga Eropa

Pelatih Shin Taae-yong punya daftar panjang pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri untuk dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sejauh ini, setidaknya ada delapan pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

Mereka tersebar di klub-klub Asia hingga Eropa. Sebut saja Ryuji Utomo (Penang FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam (Asnan Greeners), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (Randik Surdulica), Brylian Aldama (HNK Rijeka), Bagus Kahfi (FC Utrecht).

Hal tersebut bakal membuat Shin Tae-yong kesulitan dalam memanggil pemain-pemain. Daftar pemain yang berkarier di luar negeri sama berkualitasnya dengan sosok yang bermain di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer