Sukses


Comeback Dramatis, Persib Menekuk PSS di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Persib Bandung berhasil memetik kemenangan dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Sempat tertinggal dulu, Maung Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

Kedua tim langsung gencar saling menyerang di menit-menit awal pertandingan. Bahkan, laga ini berlangsung keras dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing pemain pada 10 menit pertama.

PSS berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-20. Itu berawal dari pergerakan bek kiri Samsul Arifin yang melakukan overlap ke depan untuk mencoba peruntungan.

Samsul kemudian mengirim umpan silang manis ke jantung pertahanan Maung Bandung. Saddam Gaffar berhasil menyambutnya dengan baik lewat tandukan yang gagal dibendung oleh kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Tak berselang lama, giliran Persib yang berhasil membobol gawang lawannya pada menit ke-23. Gol mereka juga lahir lewat sundulan seperti yang dilakukan PSS, namun tercipta dari bola mati.

Febri Hariyadi melepas sepakan pojok dari sisi kanan serangan Persib. Victor Igbonefo yang sebenarnya mendapat kawalan pun mampu mengonversinya menjadi gol dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper PSS, Ega Rizky.

Dalam situasi kedudukan imbang 1-1, kedua kesebelasan masih saling menyerang. Peluang emas dibukukan oleh PSS pada menit ke-45 lewat Nicolas Velez setelah menerima umpan dari Saddam. Sayang, tembakannya masih bisa diamankan.

Hal yang sama terjadi semenit sebelum turun minum. Irfan Jaya melakukan aksi individu di dekat kotak penalti dan melepas tembakan mendatar tepat sasaran. Namun, I Made Wirawan masih bisa mengamankanan gawang Persib Bandung. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Video

2 dari 3 halaman

Persib Berbalik Unggul dan Menang

Persib Bandung tancap gas melakukan serangan di awal babak kedua. Mereka mendapat umpan untuk membalik kedudukan melalui tendangan bebas yang cukup berjarak dari kotak penalti pada menit ke-47.

Gelandang Farshad Noor yang menjadi eksekutor sukses melepas tembakan keras yang memantul dan mengarah ke gawang. Namun, bola masih mampu diamankan oleh Ega Rizky.

Hanya dua menit kemudian, giliran PSS yang mendapat peluang. Kali ini Saddam Gaffar mengirim umpan terobosan ke arah Velez yang berada di kotak penalti Persib. Sayang, tendangannya kurang terarah dan terlihat seperti umpan, bukan tembakan.

Persib kembali mendapatkan momen penting pada menit ke-62. Febri Hariyadi melakukan aksi individu dengan melakukan penetrasi dan diteruskan dengan tembakan langsung. Sayang, bola sepakannya masih melambung.

Maung Bandung akhirnya memastikan kemenangan lewat gol yang mereka cetak di injury time. Gol ini tercipta melalui serangan balik cepat dengan kerja sama rapi para pemainnya.

Mulanya Beckham Putra menerima umpan yang membuatnya menyisir serangan dari sisi kanan. Dia lantas meneruskan umpan itu kepada Febri Hariyadi yang dilanjutkan dengan tembakan ke gawang PSS.

Bola tembakan itu masih mampu ditepis oleh Ega Rizky. Namun, bola lepas dan berhasil disambar Frets Butuan yang mulus menggetarkan jala gawang Super Elja.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Persib sukses memetik kemenengan dengan skor 2-1 di laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Esteban Vizcarra (tengah); Febri Hariyadi, Ferdinand Sinaga, Frets Butuan (depan)
  • Pelatih: Robert Rene Alberts
  • PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fabiano Beltrame, Samsul Arifin (belakang); Aaron Evans, Kim Kurniawan, Nicolas Velez (tengah); Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro, Saddam Gaffar
  • Pelatih: Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer