Sukses


Bintang Persib Vs PSS: Frets Butuan, Juru Gedor Andalan Maung Bandung di Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Persib Bandung berhasil memetik kemenangan dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Sempat tertinggal dulu, Maung Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

Kedua tim langsung gencar saling menyerang di menit-menit awal pertandingan. Tapi, ada satu pemain yang memiliki penampilan impresif dan mencuri perhatian. Dia adalah pemain sayap kiri Frets Butuan.

Sebelum duel ini, Frets Butuan terbilang lengkap sebagai pemain yang menghuni lini serang. Dia beroperasi di sisi kiri sayap Persib Bandung dan mampu memberikan pengaruh penting untuk timnya. Catatan statistiknya juga paling mentereng dibanding pemain lain.

Modal dua gol dan dua assist dalam empat penampilan di Piala Menpora 2021 sebelumnya membuat Frets wajib diwaspadai. Apalagi, dua assist yang telah dicatatkannya itu lahir saat Persib menumbangkan Persebaya Surabaya di perempat final.

Pemain berusia 24 tahun itu benar-benar meneruskan konsistensinya dalam berperan sebagai juru gedor andalan Persib di laga kontra PSS Sleman. Dia beberapa kali melakukan tusukan dan dribble berbahaya di area pertahanan lawan.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal. PSS unggul dulu lewat Saddam Gaffar (20’), yang kemudian dibalas oleh Persib berkat sundulan sang kapten, Victor Igbonefo (23’).

Frets kemudian menjadi pembeda dengan tampil sebagai penentu kemenangan tim arahan Robert Rene Alberts tersebut. Gol ini tercipta melalui serangan balik cepat dengan kerja sama rapi para pemainnya di injury time babak kedua.

Mulanya Beckham Putra menerima umpan yang membuatnya menyisir serangan dari sisi kanan. Dia lantas meneruskan umpan itu kepada Febri Hariyadi yang dilanjutkan dengan tembakan ke gawang PSS.

Bola tembakan itu masih mampu ditepis oleh Ega Rizky. Akan tetapi, bola lepas dan berhasil disambar oleh Frets Butuan yang mulus menggetarkan jala gawang PSS Sleman.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Paling Konsisten

Dari sekian pemain Persib, Frets Butuan bisa jadi yang paling konsisten sepanjang Piala Menpora 2021. Selain selalu menjadi starter sejak fase grup, pemain bernomer punggung 21 itu sering memberikan sumbangsih nyata buat Maung Bandung.

Tambahan satu gol membuat Frets telah mengoleksi tiga gol dan dua assist dari lima penampilan. Melihat performa dan kontribusinya untuk Persib, pemain kelahiran Ternate itu berpotensi kuat meraih gelar individu pemain terbaik di Piala Menpora 2021.

Jika mampu mempertahankan konsistensi hingga partai puncak, bukan tidak mungkin satu tempat di Timnas Indonesia menjadi miliknya.

Video Populer

Foto Populer