Podcast Semifinal Leg 1 Piala Menpora 2021, Persib Bandung Vs PSS 2-1

Oleh Okie Prabhowo pada 16 Apr 2021, 23:48 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 23:48 WIB
Podcast Piala Menpora
Podcast Piala Menpora. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, SlemanPersib Bandung meraih kemenangan pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Sempat tertinggal dulu, tim Maung Bandung akhirnya menaklukkan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) malam hari WIB.

PSS membuat kejutan dengan membobol gawang Persib Bandung saat pertandingan memasuki menit ke-20. Gol tersebut berawal dari pergerakan bek kiri Samsul Arifin yang melakukan overlap ke depan.

Kemudian, Samsul mengirim bola dengan umpan silang manis ke jantung pertahanan Maung Bandung. Saddam Gaffar menyambut bola dengan baik lewat tandukan yang gagal dibendung oleh kiper I Made Wirawan.

Namun, keunggulan PSS tidak bertahan lama. Persib berhasil membobol gawang lawannya pada menit ke-23. Gol mereka juga lahir lewat sundulan seperti yang dilakukan PSS, tetapi tercipta dari bola mati.

Febri Hariyadi melakukan umpan silang melambung dari sep pojok di sisi kanan serangan Persib. Victor Igbonefo yang sebenarnya mendapat kawalan mampu mengonversi umpan dari Febri tersebut menjadi gol. Bola hasil sundulan Igbonefo tidak mampu diantisipasi oleh kiper PSS, Ega Rizky.

Babak pertama diakhiri dengan skor 1-1. Pada 45 menit berikutnya, pertandingan tidak seseru babak pertama. Beberapa peluang tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Namun, Persib membuat kejutan pada injury time. Mereka menorehkan gol melalui skema serangan balik yang cepat dengan kerja sama rapi para pemainnya. Beckham Putra menerima bola lalu ia menyisir serangan dari sisi kanan. Kemudian, Beckham memberi bola kepada Febri Hariyadi yang dilanjutkan dengan tembakan ke gawang PSS.

Bola tembakan Febri tersebut masih bisa dihalau kioer Ega Rizky. Akan tetapi, bola lepas lalu berhasil disambar Frets Butuan yang membuat bola menggetarkan jala gawang Super Elja.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung atas PSS bertahan hingga pertandingan yang disiarkan Indosiar dan Vidio tersebut usai. Kalian bisa juga menyimak laga lengkap laga semifinal leg 1 Piala Menpora 2021 tersebut dalam podcast di bawah ini.

 

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini