Sukses


Tantang Timnas Indonesia pada Laga Uji Coba, Oman Berkekuatan 29 Pemain

Bola.com, Muscat - Oman tak main-main dalam mempersiapkan skuad untuk melakoni laga uji coba kontra Timnas Indonesia. Pelatih Oman, Branko Ivankovic, disebut telah memanggil 29 pemain untuk menghadapi Timnas Garuda.

Oman memiliki dua agenda uji coba sepanjang Mei 2021 yang akan digelar di Uni Emirat Arab. Timnas berjulukan Al-Ahmar itu akan menantang Thailand pada 25 Mei dan Timnas Indonesia pada 29 Mei mendatang.

Dua laga uji coba yang dilakukan Oman terpaksa berlangsung di Uni Emirat Arab, karena adanya larangan aktivitas olahraga hingga September 2021 di negaranya. Hal itu terjadi karena pandemi COVID-19 masih melanda Oman.

"Kami tidak bisa melakukan pemusatan latihan di Oman, karena adanya larangan pemerintah terhadap kegiatan olahraga sampai September. Kami membutuhkan kegiatan ini agar pemain bisa mendapatkan kebugaran kembali setelah tidak ada kompetisi lokal," kata Ivankovic seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Oman (OFA).

"Kami sangat bersyukur timnas bisa menjalani persiapan setelah dalam setahun terakhir tidak punya kegiatan. Kami ingin melihat sejauh mana kesiapan timnas pada fase yang sangat penting ini," tegas pelatih asal Kroasia itu.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum memutuskan pemain yang akan mengikuti laga uji coba melawan Oman di Uni Emirat Arab. Pelatih Shin Tae-yong baru memanggil para pemain pada awal Mei 2021 untuk lebih dulu menjalani pemusatan latihan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bakal Maksimal

Oman diprediksi bakal tampil maksimal dalam dua laga uji coba melawan Thailand dan Timnas Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mengukur kesiapan tim jelang bertempur pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Oman saat ini punya peluang besar lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, karena menghuni peringkat kedua Grup E dengan nilai 12. Oman membutuhkan satu kemenangan dari tiga laga sisa untuk memastikan kelolosan tersebut.

"Kami memasang target tinggi dan telah menyiapkan rencana jangka pendek. Target kami adalah lolos ke putaran final Kualifikasi Piala Dunia 2022," tegas Branko Ivankovic.

Video Populer

Foto Populer