Sukses


Piala Menpora: Pelatih PSM Ingin Para Pemainnya Tampil Spartan, Zulkifli Antisipasi Permainan Keras Persija

Bola.com, Sleman - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menegaskan tim asuhannya tetap main normal saat menghadapi Persija Jakarta pada leg 2 semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021).

Menurut eks bek peraih trofi juara buat PSM di Liga Indonesia 1999/2000 ini tak banyak yang dilakukannya jelang tampil pada laga besok selain menjaga kondisi pemainnya.

"Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi fit. Saya berharap para pemain tetap tampil spartan dan kerja keras seperti pertandingan sebelumnya," ujar Syamsuddin pada jumpa media di Sleman, Sabtu (17/4/2021).

Terkait dengan tujuh kartu kuning yang diterima pemainnya pada leg 1, Syamsuddin kembali menegaskan itu bukan kendala buat timnya. "Saya berpikir positif saja. Pemain yang mendapat kartu kuning tetap tampil di leg 2. Soal lolos ke final atau gimana, itu urusan nanti," papar Syamsuddin.

Tujuh pemain PSM yang mendapat kartu kuning pada leg 1 adalah Sutanto Tan, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Rasyid Bakri, Patrich Wanggai, Yakob Sayuri dan Abdul Rachman.

Syamsuddin juga menepis anggapan dirinya lebih ingin leg kedua besok diakhiri dengan adu penalti, sama seperti ketika Patrich Wanggai dkk. lolos ke semifinal usai mengalahkan PSIS Semarang.

"Soal (adu penalti) itu situsional. Kalau PSM Makassar bisa memenangkan pertandingan di waktu normal, kenapa tidak," imbuhnya lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Main Keras dan Ngotot

Pada kesempatan sama, kapten PSM, Zulkifli Syukur tidak mempermasalahkan tensi pertandingan di leg 2 lebih tinggi daripada pertemuan pertama kedua tim di Stadion Maguwoharjo.

"Bagi kami sebagai pemain PSM itu hal yang biasa. Lagipula kontak fisik dalam sepak bola itu lumrah. Kalau pemain Persija menerapkan permainan keras pasti akan kami layani,. Kami akan tampil dengan karakter khas PSM, keras dan ngotot," tegas Zulkifli.

Eks bek tim nasional Indonesia ini mengungkapkan, ia bersama rekan-rekannya sangat termotivasi untuk menuntaskan leg 2 semifinal dengan meraih tiket final.

"Kami sudah melangkah jauh sampai semifinal. Tentu kami tak ingin melewatkan kesempatan ini," pungkas Zulkifli.

Video Populer

Foto Populer