VIDEO: Pengalaman Berharga Wonderkid Persipura, Todd Rivaldo Ferre Saat Main di Liga Thailand

VIDEO: Pengalaman Berharga Wonderkid Persipura, Todd Rivaldo Ferre Saat Main di Liga Thailand

- Wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, sempat merasakan kompetisi Liga Thailand divisi 2 bersama klub Lampang FC. Meski hanya dipinjamkan selama beberapa bulan, pemain berusia 22 tahun tersebut mendapatkan pengalaman berharga.

Todd Rivaldo Ferre kini sudah bersama Persipura Jayapura. Ia kembali karena masih memiliki kontrak dengan klub berjuluk Mutiara Hitam hingga Januari 2023. Selain itu, Todd Ferre juga ingin membela Persipura di ajang Piala AFC 2021.

Dalam acara bincang bersama Todd Ferre yang digelar Persipura secara virtual, ia mengatakan mendapatkan beberapa pengalaman berharga selama berkiprah di Liga Thailand. Salah satunya adalah soal gaya permainan cepat.

Menurut Ferre, gaya permainan di Liga Thailand berciri khas bola tidak lama dikuasai oleh satu pemain. Bola harus cepat bergulir dari kaki ke kaki pemain lainnya. Permainan sederhana seperti itu menurutnya bisa diterapkan oleh para pemain muda di Indonesia.

"Mereka bermain cepat dan sangat keras. Jadi kita dituntut untuk menggulirkan bola lebih cepat dan tidak berlama berada dalam penguasaan kaki sendiri," kata Ferre.

"Saya jadi mengingat ke belakang, sebelum berangkat ke Thailand, sering bermain sendiri. Saya sering menggiring bola dan lama berada dalam penguasaan. Ternyata bermain lebih sederhana itu lebih baik, menjadi lebih cepat ke tujuan kita bermain sepak bola, yaitu mencetak gol," ujar Ferre.

Mau tahu lebih lengkap pengalaman yang dibagi wonderkid Persipura, Todd Rivaldo Ferre, saat bermain untuk klub Thailand? Kalian bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adiyaksa, Okie Prabhowo pada 17 April 2021, 17:53 WIB

Video Terkait

Spotlights