Sukses


Gelandang PSS Berharap Tuah Stadion Manahan demi Singkirkan Persib dari Ajang Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman dituntut untuk menang demi bisa menyingkirkan Persib Bandung dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

Sebelumnya, tim berjulukan Elang Jawa tersebut dipaksa kalah 1-2 pada leg pertama di Sleman dua hari lalu. Praktis PSS membutuhkan kemenangan minimal dua gol tanpa balas jika ingin langsung lolos ke final.

Semangat tinggi pun ditunjukkan oleh para pemain, satu di antaranya adalah Irkham Zahrul Mila. Gelandang sayap yang siap menjadi senjata mematikan PSS untuk menyingkirkan Maung Bandung.

Ditambah lagi adalah kedekatan batin antara dirinya dengan Stadion Manahan. Karena Irkham Mila dulunya adalah pemain Persis Solo sebelum direkrut PSS. Tentunya banyak kenangan yang ia dapatkan di stadion kebanggaan Wong Solo itu.

"Saya terakhir main di sini (Stadion Manahan) tahun 2017. Saya juga punya kenangan di sini, pernah mencetak gol," tutur Irkham Mila, Minggu (18/4/2021).

Hal ini pun menjadi motivasi dan lecutan bagi Mila untuk menghadapi Persib nanti. Pemain asal Tegal tersebut ingin mengulang memori indah tersebut ketika berseragam PSS dengan mencetak gol krusial di Manahan.

"Semoga saja besok saat semifinal melawan Persib saya juga bisa mencetak gol buat PSS dan semoga saya bisa membawa Sleman memenangkan pertandingan," lanjut dia.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Super Sub

Sejauh ini Irkham Mila lebih banyak tampil sebagai super sub. Kecepatan dan kelincahannya dapat dimanfaatkan untuk merusak konsentrasi lawan ketika tenaga mulai menurun. Seperti pada leg pertama pertandingan PSS kontra Persib.

Mila pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Terlebih ini merupakan kali pertama Mila merasakan atmosfer babak semifinal dalam sebuah turnamen sepak bola.

"Tentunya setiap pemain yang masuk ke babak semifinal ini dan menjadi tim teratas pasti semangatnya membara. Saya juga senang apalagi ini pertama kali saya masuk semifinal di Piala Menpora atau pramusim," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer