Sukses


Terkait Uji Coba Kontra Persipura, Ini Jawaban Manajemen Arema

Bola.com, Malang - Arema FC jadi salah satu klub bidikan Persipura Jayapura untuk menggelar uji coba. Karena Persipura bakal menggelar pemusatan latihan di Jawa Timur untuk persiapan terjun di playoff Piala AFC pada 19 Mei mendatang.

Selain dengan Arema, klub Liga 1 lainnya, Bali United juga sudah dikonfirmasi untuk menjalani laga persahabatan. Dua tim ini dibidik Persipura karena keduanya sama-sama sudah tersingkir dari Piala Menpora 2021.

 

Khusus untuk Arema, manajemen tim baru memberikan libur selama sepekan. Mereka baru kembali latihan pada hari Senin (19/04/2021).

Terkait ajakan Persipura untuk uji coba, pelatih sementara Arema, Kuncoro angkat bicara. Dia menyebut untuk sekarang, dirinya masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi pemain pasca liburan.

"Minggu ini masih butuh persiapan dulu setelah libur. Mungkin baru minggu depan kami siap secara teknis. Tapi manajemen kedua tim masih berdiskusi dulu terkait izin pertandingan dan lainnya,” jelas Kuncoro.

Meski izin dari Polri untuk sepak bola kini mudah didapat, namun manajemen Arema butuh berdiskusi dengan Persipura terkait panitia penyelenggara.

Lantaran harus tetap ada protokol kesehatan, keamanan dan lainnya jika memang digelar di Malang. Karena sampai saat ini, pertandingan sepakbola masih digelar tanpa penonton.

"Kalau secara teknis uji coba, kami siap dan senang bisa membantu Persipura untuk persiapan Piala AFC. Karena mereka juga membawa nama negara di ajang itu,” sambung Kuncoro.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Arema Juga Butuh Uji Coba

Persipura sendiri biasanya menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Sehingga jarak dengan markas Arema FC sangat dekat.

Kubu Arema sendiri sejatinya butuh lawan uji coba untuk menjaga feeling ball pemainnya setelah Piala Menpora. Maklum, di turnamen pramusim itu, Singo Edan hanya menjalani tiga pertandingan lalu tersisih di fase grup.

"Kami juga ingin melihat hasil dari latihan fisik di pantai sebelum puasa lalu. Pemahaman strategi juga mulai terlihat. Sayang memang, permainan tim ini menyatu ketika sudah tersisih di Piala Menpora,” sesal Kuncoro.

Video Populer

Foto Populer