Sukses


Leg Kedua Semifinal Piala Menpora: Persib Tak Mau Parkir Bus Melawan PSS

Bola.com, Sleman - Pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Menpora antara PSS Sleman versus Persib Bandung  di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam diprediksi akan berjalan ketat.

Itu dikatakan pelatih Persib, Robert Alberts. Ia menilai PSS akan tampil habis-habisan setelah kalah di leg pertama.

Maka itu, Robert menyiapkan pasukannya lebih matang untuk memastikan kemenangan dan bisa melanjutkan perjalanan ke final sekaligus ingin mempertahankan rekor belum terkalahkan di turnamen ini.

"Jadi kami akan melakukan persiapan yang matang untuk memastikan kami bisa melanjutkan perjalanan dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah din turnamen ini. Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final," ucap Robert di Sleman, Minggu (18/4/2021).

Untuk menghadapi pasukan Dejan Antonic nanti, Robert memastikan Persib tidak akan bermain bertahan atau mencari aman setelah leg pertama menang 2-1. Pelatih asal Belanda ini memastikan pasukannya untuk tetap tampil fight dan memenangkan pertandingan.

"Sepak bola adalah permainan untuk menyerang. Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini. Jadi kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain tim," tegas Robert.

Duel PSS Sleman kontra Persib Bandung akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

VIDEO: 3 Gol yang Tercipta pada Laga Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Bandung Kontra PSS

2 dari 2 halaman

Persiapan Normal

Robert juga tidak merasa khawatir dengan para pemainnya yang akan bertolak ke Solo pada Senin pagi dan malam harinya langsung bertanding, apalagi sudah lama tidak merasakan Stadion Manahan, Solo.

"Di sepak bola profesional itu normal jika harus melakukan perjalanan satu-dua jam dan kembali lagi. Jadi alih-alih berganti hotel dan berkemas lagi, pergi dengan dua bus dan melakukan swab test lagi," kata Robert.

Maka itu lanjut pelatih asal Belanda ini, ia memutuskan untuk tetap bertahan di Sleman karena jika lolos ke final akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta kembali.

"Kami tidak perlu melakukan perjalanan lagi dengan membawa barang bawaan. Kami juga sudah melakukan persiapan besok dan kami akan buka puasa di Solo, setelah itu pergi ke stadion," ucap Robert mengakhiri.

Pada leg pertama Persib Bandung menang 2-1. Dua gol Persib diciptakan Victor Igbonefo pada menit 22' dan Frets Butuan menit 90'. Sedang gol PS Sleman diciptakan Sadam Gaffar menit 19'.

Video Populer

Foto Populer