Sukses


Liga 1: Tidak Mudik, Gelandang Muda Persebaya Jalani Perawatan Penyembuhan Cedera di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya telah memutuskan meliburkan para pemainnya dari agenda tim pasca tersingkir dari Piala Menpora 2021. Mayoritas pemain telah memilih pulang kampung sampai ada kejelasan Liga 1 2021.

Namun, ada satu pemain yang tidak pulang kampung di tengah vakumnya agenda Persebaya. Dia adalah gelandang muda Hambali Tolib. Pemain berusia 20 tahun itu sedang menjalani perawatan penyembuhan cedera di Surabaya.

Pemain kelahiran Makassar itu tetap berada di mes pemain Persebaya yang berada di Surabaya sambil menjalani perawatan setiap hari. Hambali Tholib berada di bawah penanganan Samudra Anggara, fisioterapis Persebaya.

"Iya saya tidak pulang. Saya di masih di mes, pemulihan cedera dan jaga kondisi," kata Hambali seperti dilansir oleh situs web resmi klub, Minggu (18/4/2021).

Hambali mengalami cedera hamstring saat berhadapan dengan mantan klubnya, Persela Lamongan, dalam fase grup Piala Menpora (3/4/22021). Kala itu ia keluar di babak kedua dan digantikan oleh Rendi Irwan.

Hambali menjalani program fisioterapi sebanyak tiga kali dalam sepekan. Pemain kelahiran 20 Juni 2000 tersebut banyak melakukan latihan menggunakan resistance band dengan fokus pada penguatan otot hamstring.

Selain itu ia juga memanfaatkan alat kebugaran yang tersedia di mess untuk mempertahankan kondisinya fisiknya.

“Kalau sudah sembuh saya juga tetap tinggal Surabaya sampai nanti ada kabar soal kelanjutan liga. Biar tidak mondar-mandir juga,” ucap pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Sendiri

Hambali sebenarnya tidak sendirian di mes Persebaya. Masih ada bek kiri Frank Sokoy yang memilih tetap di Surabaya. Bedanya, dia tidak mengalami cedera.

Frank memutuskan tetap tinggal di Surabaya sampai mendapat kabar kepastian Liga 1 2021. Sebab, dia akan kerepotan harus pulang kampung ke Jayapura dengan jarak yang jauh dari Kota Pahlawan.

Persebaya Surabaya kandas pada babak perempat final dari Persib Bandung. Laga sengit tersaji dan duel tersebut berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Pangeran Biru.

Video Populer

Foto Populer