Piala Menpora: PSS Siapkan Skenario Adu Penalti dan Waspadai Kembalinya Wander Luiz

Oleh Vincentius Atmaja pada 18 Apr 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 22:00 WIB
FOTO: Persib Bandung sementara Unggul Telak 3-0 atas Persebaya Surabaya di Babak Pertama - Wander Luiz
Striker Persib Bandung, Wander Luiz (kiri) melakukan selebrasi bersama Victor Igbonefo usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Solo - PSS Sleman menatap leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra Persib Bandung dengan penuh optimisme. PSS harus membalikkan keadaan untuk pertemuan kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

Adapun hasil pada leg pertama di Sleman, tim Elang Jawa harus mengakui keunggulan Maung Bandung dengan skor tipis 1-2. Alhasil PSS wajib membalikkan keadaan dengan minimal menang dengan selisih dua gol.

Selain mempersiapkan komposisi pemain dan strategi untuk menaklukkan Persib, PSS juga perlu mewaspadai kekuatan calon lawannya. Satu diantaranya adalah kembalinya striker andalan Wander Luiz.

Bomber asal Brasil yang memang menjadi andalan dan tumpuan untuk lini depan Persib yang absen di laga pertama karena skorsing kartu kuning. Pelatih PSS, Dejan Antonic menilai sang pemain akan menambah kuatnya penyerangan Persib dan meminta pemainnya wajib waspada.

"Kami sudah siap untuk bertarung di lapangan termasuk mengawal Wander Luiz. Pemain yang bagus tapi kami punya defender untuk mengawalnya nanti," beber Dejan Antonic dalam jumpa pers, Minggu (18/4/2021).

"Persib Bandung juga banyak pemain pengalaman termasuk bekas anak asuh saya seperti Febri Hariyadi. Saya senang mereka bisa berkembang dan berkualitas. Dua tim ini sama-sama ingin menang dan pasti akan jadi laga yang menarik," terangnya.

 

2 dari 3 halaman

Siapkan Skenario Adu Penalti

PSS Sleman vs Persib Bandung
Piala Menpora: PSS Sleman vs Persib Bandung. (Bola.com/Dody Iryawan)

Di sisi lain, jika berhasil menang dengan agregat gol yang sama, pemenang akan ditentukan dengan babak adu penalti. Hal itu juga diakui Dejan bahwa PSS bakal menyiapkan skenario tersebut.

Apalagi PSS sudah cukup teruji dengan pernah menang melalui drama adu penalti. Yakni ketika menyingkirkan Bali United pada babak delapan besar. Saat itu PSS unggul 4-2 atas Bali United dalam adu tos-tosan.

"Tentu kami ingin menang dan lolos ke final sekalipun harus ditentukan dengan adu penalti. Kami sudah siap dan kans yang besar," lanjut Dejan.

"Kami harus lebih fokus lagi meningkatkan kekompakan tim dan meminimalisir kesalahan," tegas bek sayap PSS, Derry Rachman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓