Sukses


Gabung Persipura, Eks Arema Caio Ruan Tidak Perlu Berpikir Dua Kali

Bola.com, Malang - Tak butuh waktu lama bagi bek asal Brasil, Caio Ruan untuk mendapatkan klub baru. Setelah Arema FC mendepaknya usai tersisih di fase grup Piala Menpora 2021, kini dia resmi jadi pemain Persipura Jayapura.

Bisa dibilang justru dia dapat kesempatan yang lebih baik berkarier di Indonesia. Karena tim berjuluk Mutiara Hitam ini secara prestasi lebih baik ketimbang Arema dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Persipura juga bermain di Piala AFC 2021. Jadi, Caio Ruan punya kesempatan bermain di level Asia. Dalam sesi wawancara yang diunggah akun Youtube Persipura, Caio Ruan tidak berpikir panjang ketika dapat tawaran bermain di Persipura.

"Saya tahu tim ini dari teman-teman di Indonesia yang berasal dari Brasil. Ini tim bagus. Saya juga sudah kenal dengan pelatihnya, Coach Jacksen Tiago. Jadi, saat dapat tawaran main, saya tidak berpikir dua kali. Terima kasih kepada Persipura yang memberikan kesempatan ini,” jelas pemain 26 tahun itu.

Caio Ruan bisa dibilang sangat beruntung. Karena saat main dengan Arema di Piala Menpora, performanya di bawah ekspektasi. Arema tidak memperpanjang kontraknya karena hal itu.

Namun dalam turnamen pra musim tersebut, Caio memang dalam kondisi cedera otot paha. Sehingga dia tidak bisa memperlihatkan performa terbaik.

"Waktu itu saya bermain dengan cedera. Saya terima kasih sekali lagi kepada Persipura yang memberikan kesempatan kedua (di Indonesia) kepada saya. Sekarang cedera sudah tidak ada. Setelah Piala Menpora saya latihan dan berlatih fisik sampai kondisi pulih 100 persen,” sambungnya.

Untuk adaptasi, Caio akan memaksimalkannya. Karena tinggal satu bulan waktu yang dimilikinya sebelum Persipura manjalani playoff Piala AFC pada 19 Mei mendatang.

"Saya akan maksimalkan adpatasi. Ada Coach Jacksen yang juga berasal dari Brasil. Jadi pasti bisa bantu banyak sekali untuk sesuatu yang saya tidak ketahui,” lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Brasil Sukses di Persipura

Caio Ruan mengetahui banyak pemain Brasil yang menorehkan kesuksesan di Persipura. Salah satunya Beto Goncalves yang kini bermain di Madura United. Karena itu, dia terpacu meneruskan kesuksesan Brasil di Papua.

"Saya senang banyak orang Brasil sukses di klub ini. Saya harap bisa membawa Persipura juara di kompetisi. Sehingga saya juga mengukir nama bagus di sini,” lanjutnya.

Setelah tiba di Papua kemarin (18/4/2021), Caio segera gabung dalam sesi latihan. Dia tak sabar ingin segera bertemu dengan nama-nama besar di Persipura. Seperti Boaz Salossa dan lainnya.

"Saya tahu pemain tim ini hanya dari instagram atau siaran di televisi. Ada kapten (Boaz) dan pemain lain yang saya tahu. Tapi belum pernah bertemu secara langsung,” tegas mantan pemain Sao Paulo, Brasil ini.

 

Sumber: Channel Youtube Persipura 

Video Populer

Foto Populer