Sukses


Bergerak Cepat untuk Persiapan Liga 1 2021, Persita Rekrut Bek PSMS

Bola.com, Tangerang - Setelah tak lagi beraksi di Piala Menpora 2021, Persita Tangerang bergerak cepat untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1 2021. Satu gerakan cepat tim berjulukan Pendekar Cisadane itu adalah merekrut pemain bertahan yang musim lalu membela PSMS Medan, Agung Prasetyo.

Pemain asli Medan itu sudah bergabung dengan skuat Persita sejak Sabtu (17/4/2021). Agung pun telah melakoni latihan perdana dengan Persita Tangerang. Keputusan bergabung bersama Persita disebut Agung sudah tertunda sejak sebelum Piala Menpora bergulir.

"Kemarin memang ada tawaran dari Persita sejak sebelum Piala Menpora. Hanya memang pada waktu itu saya belum bisa bergabung di Piala Menpora karena situasi istri saya mau melahirkan. Tapi, komunikasi dengan manajemen berjalan terus," ujar Agung Prasetyo seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Manajemen klub bilang tidak apa kalau saya tidak bisa tampil di Piala Menpora. Saya bisa datang ketika Liga 1. Jadi ketika istri saya sudah melahirkan, saya memberikan jawaban kepada manajemen kalau saya siap 100 persen di Persita," ujar pemain berusia 28 tahun itu.

Menerima tawaran bergabung ke Persita dinilai Agung sebagai bentuk tantangan baru untuk karier sepak bolanya.

"Saya pikir Persita juga mengedepankan kekeluargaan. Teman-teman di sini juga banyak yang saya kenal. Saya suka bertanya kepada mereka mengenai Persita, dan jawabannya bagus. Semoga saya juga bisa bagus selama bergabung di sini," ujar Agung.

"Saya tidak mendengar hal negatif tentang Persita Tangerang. Selama ini teidak pernah mendengar yang negatif, selalu positif. Jadi ini juga menjadi alasan kuat saya untuk bergabung di sini," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Mudah Beradaptasi

Agung Prasetyo merasa terbantu untuk beradaptasi di Persita Tangerang karena kembali bertemu dengan rekan-rekannya ketika berkarier di Semen Padang, seperti Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana.

"Dengan Yogi juga pernah bareng ketika seleksi tim nasional di Sawangan pada 2015. Jadi saya rasa tidak ada masalah adaptasi. Semua lancar-lancar saja. Insyaallah mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang terbaik buat tim. Buat saya pribadi, buat tim, dan buat keluarga," ujarnya.

Bicara mengenai keluarga, selama berkarier bersama Persita, Agung memutuskan terpisah jauh dengan istri dan anaknya yang tetap berada di Medan. Namun, Agung menyadari itu semua sudah menjadi risikonya sebagai pesepak bola profesional.

"Berat memang, tapi harus dijalani. Bagaimana lagi, ini demi masa depan kan? Enggak apa-apa. Insyaallah nanti terbiasa," ujarnya.

Sumber: Persita

Video Populer

Foto Populer